Melihat pesawat siluman "Bird Of Prey" Boeing’s Private Black Project


spesifikasi :
Kru: 1
Durasi terbang : sekitar 47 ft (14.30 m)
Lebar sayap : sekitar 23 ft (7,00 m)
Tinggi : 6 ft (1,83 m)
Max berat lepas landas : £ 7.380 (3.350 kg)
Mesin:1 × Pratt & Whitney Canada JT15D-5C, 2.900 lbf (12,9 kN)
Kecepatan maksimum : 260 knot (482 km / h)
Layanan langit-langit : 20.000 kaki (6.100 m)
harga : $ 67juta  

The Bird of Prey was a black project aircraft, di tujukan untuk stealth technology (teknologi siluman). Ini dikembangkan oleh McDonnell Douglas dan Boeing pada 1990-an. produksi pesawat ini Didanai oleh perusahaan dengan harga sebesar $ 67 juta, itu adalah sebuah program biaya rendah dibandingkan dengan program lain skala yang sama.
pesawat ini dikembangkan teknologi dan bahan-bahan yang nantinya akan digunakan pada kendaraan tempur udara Boeing X-45. Sebagai proyek internal, pesawat ini tidak diberikan sebutan X-plane. dan Tidak ada rencana umum untuk membuat pesawat produksi. Hal ini ditandai sebagai mendemonstrasikan teknologi.

 Pengembangan bird of Prey dimulai pada 1992 oleh McDonnell Douglas 's Phantom Pekerja divisi untuk proyek-proyek khusus. nama pesawat ini referensi dari Klingon Bird of Prey kapal perang dari Star Trek serial film. Pekerjaan ini kemudian menjadi bagian dari Boeing Integrated Defense Systems setelah merger-McDonnell Douglas Boeing pada tahun 1997.
Penerbangan pertama pada tahun 1996, dan 39 lebih banyak dilakukan melalui program kesimpulan pada tahun 1999. Thebird of Prey dirancang untuk mencegah bayangan dan diyakini telah digunakan untuk menguji kamuflase aktif , yang akan melibatkan permukaan yang berubah warna atau luminositas untuk mencocokkan sekitarnya.
Karena itu pesawat demonstrasi, bird of Prey menggunakan rak komersial off--the turbofan mesin dan manual hidrolik kontrol daripada fly-by-wire . Hal ini memperpendek waktu pengembangan dan mengurangi biaya secara signifikan (pesawat produksi akan memiliki komputer kontrol).

Bentuknya aerodinamis cukup stabil akan diterbangkan tanpa koreksi komputer. stabilitas aerodinamis adalah karena mekanisme yang sama ditemukan di desas-desus pesawat seperti VariEze , angkat biasanya dihasilkan oleh canards yang disediakan oleh chines. Konfigurasi, yang bisa stabil tanpa tailplane horisontal dan vertikal kemudi konvensional, sekarang menjadi standar dalam stealth modern kendaraan udara tak berawak seperti -X-45 dan X-47 , berekor kemudi pesawat yang menggunakan drag (digunakan ujung sayap airbrakes-asimetris ) untuk kendali kemudi.
Pesawat itu dibuat publik pada 18 Oktober 2002,, dan kemudian dipamerkan di Museum Nasional Angkatan Udara Amerika Serikat 
Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...