Kenapa Pria Lebih Sering Bohong dari Wanita

Kebanyakan wanita menganggap pria paling pandai mengumbar kata-kata, bahkan berbohong, demi menaklukkan hati sang pujaan atau meredam emosi pasangan. Anggapan ini ternyata ada benarnya!

Menurut penelitian yang dilakukan Dr. Phil McGraw, pada saat pria mencapai usia 60 tahun, mereka telah mengatakan lebih dari 100.000 kebohongan kepada wanita.

Jumlah itu jauh lebih banyak dari ucapan bohong yang pernah dilakukan kaum hawa kepada pria, dikutip dari Fox News. Sampai usia itu, kata Dr. Phil, wanita hanya pernah mengucapkan kata bohong sampai 50.000 kali.

"Ini menarik, karena pria berbohong dua kali lebih banyak dari wanita," kata Dr Phil kepada Ask Men. "Rata-rata, pria berbohong enam kali sehari, sedangkan wanita hanya tiga kali sehari."

Tapi, kabar baiknya, alasan pria berbohong kepada pasangannya, kata Dr. Phil, biasanya karena didasari keinginan untuk menjaga hubungan. Sedangkan, alasan wanita berbohong kepada pria karena beberapa alasan, namun terutama untuk melindungi perasaannya dan perasaan pasangannya.

Lalu, kebohongan seperti yang paling sering dilakukan pria? Dr. Phil menyebutkan ada empat hal, yakni;

- “Aku baik-baik. Tidak ada yang salah.”

- “Ini adalah minuman (rokok) terakhir.”

- “Tidak, baju itu tidak membuat kamu terlihat gemuk.”

- “Sayang, aku masih di jalan!”

Sedangkan seperti apa kebohongan yang paling sering diungkapkan wanita? Ini 4 kebohongan yang sering diungkap wanita:

- “Aku baik-baik. Tidak ada yang salah.”

- “Ini bukan barang baru, aku sudah memilikinya sejak lama.”

- “Ini murah, kok. Aku membelinya saat diskon.”

- “Saya punya sakit kepala.”

Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...