Israel Pernah Bajak Internet Mesir?

 
LONDON - Badan intelijen Israel, Mossad, dianggap bertanggung jawab atas putusnya koneksi internet di Mesir dua tahun yang lalu.

Hal ini dikemukakan dari sebuah pengakuan seorang pengusaha bernama Tareq Abdul Razzaq Hassan, yang ditahan atas kasus mata-mata.

Layanan internet Mesir putus pada bulan Desember 2008 dan kerusakan kabel data bawah laut, yang disebabkan oleh jangkar kapal laut pun disalahkan atas insiden tersebut.  Demikian seperti yang dikutip dari TechEye, Selasa (28/12/2010).

Ketika Tareq Abdul Razzaq Hassan ditanyakan oleh polisi mengenai kasus mata-mata yang melibatkan dirinya, ia menjawab bahwa badan intelijen Israel-lah yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Pengakuan yang diungkapkan di sebuah surat kabar Mesir tersebut, juga mengakui bahwa Hassan menerima uang untuk merekrut mata-mata di Siriah dan Mesir.

Baru-baru ini Israel terkait dengan Stuxnet, sebuah worm komputer kuat yang menyebabkan kerusakan serius pada program nuklir Iran.

Hal ini cukup mengagetkan, mengingat Israel dan Mesir cukup akur pada tahun 2008 lalu. Mesir adalah salah satu negara Arab dengan kebijakan diplomatik yang cukup netral.

Bagaimanapun, pihak Israel cukup 'bandel' pada saat itu menyusul gagalnya pembicaraan damai antara Israel dengan Palestina.
Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...