10 Fakta Menarik Tentang Catur

Dalam daftar ini kita mendekati beberapa daerah yang paling menarik dan fakta-fakta yang berkaitan dengan catur yang menjadikannya salah satu permainan yang paling populer. Sejarah yang panjang dan bersifat dinamis telah menghasilkan pemain catur di seluruh dunia - menurut The Chess in the Olympics Campaign, "605 juta orang di seluruh dunia tahu cara bermain catur." Berikut adalah 10 hal yang paling menarik / fakta-fakta tentang catur:

10.Sejarah Dari Catur
blog-apa-aja.blogspot.com
Catur memiliki sejarah yang sangat panjang dan terhormat. Hal ini diyakini berasal dari India pada kekaisaran Gupta, dan kemudian membuat jalan ke Barat pada abad ke-9. Tentu saja ada kemajuan yang berbeda antara periode waktu dulu dan sekarang, yang telah membuat catur seperti sekarang ini. Sebagai contoh, pion memungkinkan untuk maju dua kotak hanya dari posisi semula diperkenalkan pada Tahun 1280 di Spanyol. aturan promosi Gadai dibatasi untuk beberapa waktu, seperti di abad 18 dan 19 ketika itu terbatas pada bagian-capture sebelumnya. Tentu saja, sekarang pion mungkin dipromosikan menjadi kuda, benteng,ksatria,, atau ratu.
9.Pendek dan Panjang Permainan Dalam catur itu menakjubkan untuk diperkirakan betapa pendek atau panjang sebuah permainan.
Untuk pasangan yang pertama tercepat adalah sebagai berikut: 1. f3 e5 2. f3 e5 2. g4 Qh4++ ini dikenal sebagai Fool's mate (ada variasi lain dari pasangan ini). dan ya, menggambar atau pengunduran diri mungkin terjadi sebelum langkah dimulai, yang dapat terjadi dalam kasus skenario klasemen turnamen atau pemain yang tidak muncul saat permainannya, masing-masing. Permainan terpanjang turnamen catur berlangsung selama 269 langkah (20 jam, 15 menit), yang berakhir dengan seri.perkiraan teoritis untuk permainan terpanjang bervariasi dan ekstrim (5.000 lebih langkah), yang rumit dengan peraturan khusus (dan bermain buruk!), yaitu aturan 50 langkah dan 2 kali pengulangan .

8.Sang Ratu yang Dinamis Mungkin ada daftar top 10 hanya pada ratu, yang telah mengalami sejumlah perubahan sepanjang sejarah. Mulai dari hanya bisa bergerak 1 bidak secara diagonal , kemudian bisa bergerak dua arah - dan selanjutnya di sepanjang jalan, lalau mampu bergerak seperti kesatria. Tentu saja sekarang, untungnya, ratu mampu bergerak diagonal, horizontal, dan vertikal dengan lingkup bagian lain.Awalnya ide langkah ratu ini adalah dari "Fers," seorang konselor atau perdana menteri, penasehat raja.Orang-orang Eropa kemudian berubah di Tahun 1400-an menjadi bagian terkuat di catur.

7. Dapatkah Anda Bermain Catur dengan mata tertutup?
blog-apa-aja.blogspot.com
catur dengan mata ditutup adalah nyata dan didokumentasikan dalam catatan dunia.Hal ini seperti kedengarannya: pemain membuat semua gerakannya tanpa melihat papan.Biasanya ada "orang tengah" semacam untuk memberi dan menerima langkah untuk permainan. catur dengan mata tertutup adalah keterampilan mengesankan bahwa banyak pemain catur yang miliki bakat ini. Hal ini tentunya membutuhkan kemampuan jeli melihat papan catur dengan jelas, yang dapat menjadi sulit setelah banyak bergerak.Rekor Permainan seperti ini dipecahkan pada Tahun 1960 di Budapest oleh Flesch Janos Hungaria, yang bermain 52 lawan secara bersamaan saat mata tertutup - ia menang 31 kali dari 31 permainan.6. Kemungkinan Tak Terbatas Setelah tiga langkah - yaitu tiga langkah oleh masing-masing pihak (masing-masing "bergerak" dalam catur mempertimbangkan langkah oleh si Putih dan hitam) - ada lebih dari sembilan juta lebih kemungkinan posisi . perhitungan serupa telah dibuat, jika Anda cenderung matematis, melihat nomor Shannon untuk estimasi terhadap kompleksitas catur. Kemungkinan dalam catur menambah keindahannya. Anda pasti tidak perlu khawatir dari posisi yang sama saat Anda bermain, yang meminjamkan pentingnya pengenalan pola dan strategi posisi-spesifik. Dengan kata lain, Anda harus berpikir bahwa setiap permainan catur tidak memiliki pola langkah yang sama satu sama lain5. Taktik Pembukaan teori pemukaan catur berjalan dengan baik sesuai dengan kemungkinan tak berakhir tentang catur.Sebuah pembukaan didefinisikan sebagai rangkaian langkah untuk memulai permainan, yang dapat mencakup banyak variasi yang berbeda sub.
Ada lebih dari 1.000 bukaan yang berbeda, termasuk variasi dalam waktu pembukaan yang lebih besar yang bisa kita pelajari. PemBukaan adalah aspek yang unik dari catur juga. Hal ini juga memungkinkan pemain catur cara untuk "mempersiapkan" menghadapi lawan atau bermain catur dengan gaya mereka.
Sebagai contoh, ada berbagai jenis pertahanan yang satu dapat belajar sesuai dengan gaya agresif atau posisi bermain, yakni King's Indian atau Queen's Indian defenses respectfully d4.

4. Permulaan dari catur dan tinju
blog-apa-aja.blogspot.com
Untuk kejutan pasar varian catur luas dan beragam .Ada beberapa varian yang mengubah pion-pion, papan, dan apapun dari meletakkan tiga papan catur di atas satu sama lain. Anda bahkan dapat menempatkan dua papan catur side-by-side dan bermain gila - di mana Anda mengambil sepotong dan tangan ke lawan untuk penempatan. Catur tinju telah muncul dalam beberapa Tahun terakhir, pencampuran dalam putaran tinju untuk waktu yang telah ditentukan pada papan catur. Anda jatuh pada satu depan dan Anda kehilangan.Ini membawa aspek lain yang menarik untuk dunia catur dan variannya, yang tentunya menarik bagi sebagian orang untuk mencari variasi baru.

3. Komputer Pemain Catur
blog-apa-aja.blogspot.com
Catur di komputer sekarang bagian yang sangat penting dari catur.yang paling terkenal Garry Kasparov, juara dunia dan dikenal sebagai salah satu pemain terkuat dalam sejarah catur, dikalahkan oleh IBM Deep Blue pada Tahun 1997 dalam pertandingan enam-game. Selain klaim kecurangan, ini adalah kejutan besar kepada dunia catur. Pada Tahun 2006 juara dunia Vladimir Kramnik dikalahkan oleh Deep Fritz, melanjutkan pernyataan kekuatan catur oleh komputer.
Saat ini program-program catur yang mudah tersedia untuk pemain catur yang penting dalam menganalisis dan meningkatkan permainan.Mereka umumnya setingkat dalam kekuatan yang sama dengan grandmaster.
2. Catur dan Otak Anda Catur sering dikutip oleh para psikolog sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan fungsi memori. Juga memungkinkan pikiran untuk memecahkan masalah yang kompleks dan bekerja melalui ide, maka tidak mengherankan bahwa catur direkomendasikan dalam memerangi Alzheimer. Beberapa berpendapat bahwa hal itu dapat meningkatkan kecerdasan seseorang, meskipun itu adalah topik yang lebih kompleks. Efek dari catur pada individu muda telah menyebabkan catur sedang diperkenalkan di distrik sekolah dan berbagai negara. Ini telah ditunjukkan untuk meningkatkan nilai anak-anak dan efek positif lainnya.

1. Mesin Catur dari Turki
blog-apa-aja.blogspot.com
Mesin catur turki dibuat abad ke-18. yang menjadi korban tertipu adalah sejumlah orang-orang seperti Napoleon Bonaparte dan Benjamin Franklin, itu sebenarnya bukan mesin.
Termasuk konstruksi yang rumit yang mencakup metode untuk menyembunyikan operator nya, pemain catur manusia ditempatkan di dalam mesin ini. Ketika mesin itu ada dalam kebakaran rahasia itu terbongkar, dan mesin catur dari Turki tetap menjadi cerita lain yang menarik di sepanjang sejarah catur.

sumber : http://blog-apa-aja.blogspot.com/2011/04/10-fakta-menarik-tentang-catur.html
READ MORE

Mau Panjang Umur Hingga 100 Tahun? Tinggallah di Monako

Lebih dari satu dari tiap empat anak yang kini tinggal di Inggris, atau sekitar 3,3 juta orang, yang berusia 16 tahun ke bawah, berpeluang besar untuk merayakan ulang tahun ke-100 mereka kelak.


gambar hanya ilustrasi

Secara keseluruhan, 11 juta orang Inggris atau seperenam dari populasi bisa berusia 100 tahun-an pada masanya nanti.

"Angka-angka ini menegaskan bagaimana harapan hidup di negeri ini tengah berubah. Jutaan orang akan menghabiskan lebih dari sepertiga hidupnya di rumah jompo," kata Menteri Pekerja dan Pensiun Steve Webb dalam pernyataan tertulisnya.

Menurut data Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA), Inggris berada di posisi ke-28 dari 222 negara dalam hal angka harapan hidup pada tahun 2011.

Angka harapan hidup di Inggris adalah 80,05 tahun. Sementara negeri dengan angka harapan hidup tertinggi adalah Monako, dengan 89,73 tahun.

Jepang, Kanada, Perancis, Spanyol, Swedia, Italia, dan Irlandia adalah negara-negara yang memiliki peringkat papan atas dalam hal angka harapan hidup, berada di atas Inggris.

Sementara masyarakat Amerika Serikat hanya berada di posisi ke-50, dengan angka harapan hidup 78,37 tahun.

sumber: http://haxims.blogspot.com/2011/04/mau-panjang-umur-hingga-100-tahun.html
READ MORE

Jiang Aixiu Wanita Cina yang Memiliki Rambut Sepanjang 3,6 Meter

Jiang Aixiu
Jiang Aixiu perlu bantuan beberapa orang untuk merawat rambutnya. Bukan karena wanita asal Fushun, Cina ini manja. Tapi karena ia mulai repot mengurus rambut sepanjang 3,6 meter yang telah ia rawat selama 21 tahun, tanpa pernah memotongnya sekalipun!Jiang terakhir potong rambut tahun 1990. Saat itu, sang kapster menyarankan agar rambutnya dipelihara, karena kualitasnya bagus. Ia menuruti sarannya. Yang tak diduganya, rambutnya tumbuh dengan cepat, 20 cm pertahun.Tiap kali keramas, ia lakukan bagian demi bagian. Beberapa orang sukarela membantu.Dia pernah ditawari uang 10 ribu yuan asal mau memotong rambutnya. Ia menolak. Namun kini ia pusing ketika dokter menyarankan untuk memperpendek rambutnya. Kata sang dokter, rambutnya yang panjang menyerap terlalu banyak makanan dari kepalanya.

sumber: http://www.blogpopuler.com/jiang-aixiu-wanita-cina-miliki-rambut-sepanjang-36-meter/
READ MORE

Balita Ini Terpaksa Jadi Tulang Punggung Keluarga

Aditya, bocah yang membersihkan rumah (Foto: Mukhtar Bagus/ Sun TV)
Aditya, bocah yang membersihkan rumah (Foto: Mukhtar Bagus/ Sun TV)
NGAJUK- Kesibukan Aditya (5) tidak seperti anak seusianya. Sejak pagi hari balita ini harus membantu membersihkan rumah, mencuci piring, dan mencuci pakaian layaknya orang dewasa.

Belum lagi merawat Sunarti, sang ibu. Namun sesekali jika semua pekerjaan sudah selesai, Aditya baru bisa bermain dengan teman-teman sebayanya. Akan tetapi saat sedang bekerja, Aditya tidak pernah mau diajak bermain.

Iya, inilah aktivitas yang dilakukan Aditya sejak ibunya menderita lumpuh. Perhatian yang luas dari masyarakat, akhirnya Aditya menerima bantuan dari berbagai pihak.

Sejak diberitakan di sejumlah media, bantuan seperti beras dan uang terus mengalir ke rumah bocah ini, Selasa (19/4/2011).

Tak ingin ketinggalan, warga di sekitar tempat Aditya tinggal juga terus mengupayakan sejumlah bantuan kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten nganjuk, di antaranya pengobatan gratis bagi Sunarti.

Selain itu, warga juga mengupayakan agar Aditya dapat masuk ke sekolah TK mengingat balita ini sangat ingin bersekolah seperti teman-temannya.

“Saya sangat ingin masuk sekolah namun ibu tak punya biaya,” kata balita ini dengan polos.

Agung, ketua RT dan warga di sekitar tempat Aditya tinggal berencana akan mengupayakan agar impiannya bersekolah dan mengaji dapat terwujud. Warga berharap pemerintah mau turun tangan dalam masa penerimaan siswa baru mendatang, sehingga Aditya bisa masuk sekolah dengan gratis.

sumber : http://news.okezone.com/read/2011/04/19/340/447925/balita-ini-terpaksa-jadi-tulang-punggung-keluarga
READ MORE

MU dan Beckham Terkaya Versi “Forbes”


Majalah bisnis asal Amerika Serikat, Forbes, menobatkan Manchester United dan gelandang Los Angeles Galaxy, David Beckham, sebagai klub dan pemain terkaya di dunia saat ini.

Forbes melansir bahwa kekayaan MU mencapai 1,12 miliar poundsterling (sekitar Rp 16 triliun). Ini menjadi tahun ketujuh bagi MU menduduki posisi ini. MU unggul atas Real Madrid (posisi kedua) yang hanya punya kekayaan 900 juta poundsterling (sekitar Rp 12 triliun) dan Arsenal (ketiga) yang mengantongi 700 juta poundsterling (sekitar Rp 10 triliun). Di tempat keempat, Forbes menempatkan klub Jerman, Bayern Muenchen, diikuti raksasa Spanyol, Barcelona.

Sementara dua tim besar Liga Primer Inggris, Chelesa dan Liverpool, juga masuk dalam sepuluh besar klub terkaya dunia. Chelsea menempati posisi ketujuh dengan nilai kekayaan 400 juta poundsterling (sekitar Rp 5 tirliun). Sementara Liverpool bertengger di peringkat kesembilan dengan kekayaan yang mencapai 332 juta poundsterling (sekitar Rp 3 triliun).

Beckham berhak menyandang pemain dengan hasil pendapatan terbesar usai mengalahkan duo pemain terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Dengan hasil pendapatan yang mencapai 24 juta poundsterling (sekitar Rp 343 miliar), Beckham mengangkangi Ronaldo yang mengantongi pendapatan 23 juta poundsterling (sekitar Rp 328 miliar) dan Messi yang punya pendapatan mencapai 19 juta poundsterling (sekitar Rp 271 miliar).

Meski sudah melanisr nama klub terkaya dan pemain dengan pendapatan tertinggi saat ini, Forbes baru akan menerbitkannya di majalah mereka pada edisi 9 Mei.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/mu-dan-beckham-terkaya-versi-forbes/
READ MORE

[Mengkhawatirkan]Pengakuan ABG Sekarang "Nekat ML di Rumah Meski Ada Orangtua"

JAKARTA - Fenomena remaja terjerumus dalam hubungan seksual di luar nikah menjadi masalah serius karena menyangkut masa depan di anak itu sendiri.

Yang mencengangkan adalah dari pengakuan pelaku mereka melakukan making love (ML) umumnya di rumah sendiri, ketika kondisi sedang sepi. Para orangtua, sepertinya harus waspada dengan modus seperti ini. Tidak mudah dan percaya begitu saja meninggalkan anak di rumah sendirian tanpa ada pengawasan.
Ilustrasi cinta (foto: dok okezone)
Lihat saja pengakuan Bunga (bukan nama sebenarnya), setiap melakukan ML selalu di rumahnya. "Di rumah aku. Sepi nnggak ada orang. Takut enggak takut sih kalau di rumah," ujarnya saat berbincang dengan okezone di sebuah restoran.

Bahkan pernah melakukan hubungan sebadan padahal ada ibunya di rumah. "Mama ada di rumah pas aku begituan making love (ML). Karena, mama percaya banget aku enggak akan macem-macem makanya boleh pacaran di rumah," ucap Bunga. Kok sempet sempetnya ML? "Waktu itu mama di kamar atas dan aku ML di ruang tamu bawah," ujarnya enteng.

Saat didesak apa benar hanya berhubungan intim di rumah tidak di tempat lain seperti hotel, Bunga mengatakan, "Iya".

"Aku nggak pernah check in (hotel), tapi di rumah. Rata-rata temen aku ML juga di rumah. Aku juga selalu di rumah," terang Bunga.

Alasannya? "Kalau di rumah merasa aman, karena tahulah siapa yang akan lewat. Kalau aku ML di ruang tamu karena ruang tamu aku terpisah jadi enggak ketahuan," paparnya.

Imbuh Bunga, "Hampir setiap dia ke rumah aku, pasti kita ML. Dia ke rumah aku sepekan tiga kalilah dan pasti itu di rumah aku ML-nya," terang anak berpostur sedikit gemuk ini yang sudah lebih dari 10 kali pacaran.

Lebih lanjut dia menceritakan keadaan orangtuanya yang cukup memberikan perhatian kepadanya. "Mama itu perhatian banget, cuma kan dua-duanya harus kerja dan pulang baru pukul 21.00 WIB. Aku juga sudah dibilangin supaya enggak begitu-begitu tapi aku udah kemakan omongan pacar aku yang dulu itu dan aku luluh. Aku juga mau sendiri. Aku malah juga sering minta ML karena aku ketagihan kali ya," cetus Bunga terus terang.

Menurut dia, ibunya sudah perhatian tapi tidak cukup waktu untuk mengawasi hubungan dengan pacarnya dan teman-teman lainnya.

"Mama selalu menasehati agar jangan macam-macam. Batasannya sampai pegangan tangan doang, tapi aku malah kejauhan banget sampai ML. Kalau mamah tahu digampar kali. Papah aku enggak terbuka. Tidak ada yang kurang dari keluarga aku. Tapi akunya saja yang selalu mencari kesempatan," cerita Bunga sedikit nakal.

Kalau hamil? "Takut sih, cuma aku sering ngelakuin enggak pernah di dalam kok, dan aku mikir selama enggak dikeluarin di dalam ya nggak apa-apa. Aku sudah 30-an lebih ML. Aku pernah telat haid dua pekan dan itu aku sudah nangis-nangis. Aku sudah takut, tapi akhirnya enggak hamil dan ML berlanjut lagi," aku Bunga.

Sambung dia, "Kalau memang hamil aku akan minta pertanggungjawaban, minta duit buat aborsi. Setengah-setengahlah duitnya buat aborsi. Pertanggungjawabannya bukan nyuruh kawinin aku, itu enggak. Duit buat aborsi saja."

Menurut Bunga, aborsi menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah hamil secara cepat. "Pokoknya kalau aku hamil harus aborsi. Nggak mungkin berani dilanjutin dan bilang mamah. Itu sudah terpikirkan (aborsi) kalau memang terjadi. Teman-teman juga sama dan bahkan kita lagi mencari tempat aborsinya," ungkap Bunga.

sumber : http://news.okezone.com/read/2010/05/26/338/336519/nekat-ml-di-rumah-meski-ada-orangtua
READ MORE

Top 10 Orang Terkaya Pemilik Club Sepakbola

Harta sepuluh pemilik klub bola terkaya di dunia melonjak US$36 miliar dibandingkan tahun lalu. Namun, kenaikan kekayaan mereka tidak terkait dengan klub bola. Harta mereka lebih berasal dari kenaikan harga komoditas, serta pulihnya bursa saham di tingkat dunia.

Mereka adalah para taipan yang menguasai bisnis menguntungkan di dunia, mulai dari baja, media dan fashion. Mereka juga banyak berinvestasi di komoditas seperti baja, minyak dan tambang lainnya. Sebut saja misalnya Lakshmi Mittal. Kekayaan miliarder asal India ini meningkat US$9,4 miliar dari tahun lalu menjadi US$28,7 miliar.

Lantas, siapa saja mereka?
Berikut ini daftar miliarder pemilik klub bola ternama di dunia seperti ditulis Forbes.

1. Lakshmi Mittal


Kekayaan: US$28,7 miliar
Klub: Queen's Park Rangers

Lakshmi adalah warga Inggris kelahiran India yang mengendalikan ArcelorMittal, produsen baja terbesar dunia dengan penjualan US$65 miliar dalam setahun. Mittal membeli 20 persen saham di Queens Park Rangers (QPR) pada 2007. Prestasi tertinggi klub ini, finalis Piala FA. Pemegang saham utama QPR, lebih dari 60 persen adalah bos Formula One, yakni Bernie Ecclestone.

2. Amancio Ortega


Harta: US$25 miliar
Klub: Deportivo La Coruna De

Ortega, dikenal sebagai raja fashion sekaligus pendiri raksasa ritel Spanyol, Inditex dikenal sebagai salah satu orang kaya papan atas dunia. Klub bolanya juga berada di peringkat sembilan di La Liga. Dengan peringkat yang masih jauh ketimbang Real Madrid dan Barcelona, manajemen klub menekankan perlunya membangun stadion baru agar bisa kompetitif dengan para pesaing.

3. Paul Allen


Harta: US$13,5 miliar
Klub: Seattle Sounders

Pendiri Micorsoft, Paul Allen melalui Vulcan Sports & Entertainment bergabung sebagai pemilik Seattle Sounders pada 2007. Klub bola ini juga dimiliki oleh produser film Joe Roth, pengusaha Adrian Hanauer dan Drew Carey. Sounders menyelesaikan musim pertandingan 2009 di Liga Amerika Serikat dengan meraih rekor kemenangan.

4. Roman Abramovich


Harta: US$11,2 miliar
Klub: Chelsea

Dua tahun lalu, harta Roman Abramovich penguasa komoditas Rusia sempat menurun akibat penurunan harga. Namun, tahun lalu kembali pulih seiring dengan lonjakan harga baja dunia. Namun, kondisi berbeda terjadi pada klub bola miliknya. Chelsea menderita kerugian US$73 juta tahun lalu. Meski The Blues sukses di Liga Primer sejak kedatangan Abramovich, namun keuangan Chelsea kerap mengalami kerugian.

5. Silvio Berlusconi


Harta: US$9 miliar
Klub: AC Milan

Perdana Menteri Italia, sekaligus konglomerat media ini tersengat dalam tuduhan korupsi, skandal seks hingga pernah dijahar dengan patung di kota Milan. Meski begitu, kekayaannya meningkat 20 persen tahun lalu berkah dari investasinya di Mediaset dan Mediolanum. AC Milan merupakan klub bergengsi di Italia, sekaligus dihuni oleh para pemain bintang bola dunia.

6. Francois Pinault
Harta: US$8,7 miliar
Klub: Stade Rennais (Rennes)

Francois Pinault dikenal sebagai pendiri grup PPR yang membangun merek-merek barang mewah. Sebut saja misalnya Gucci dan Balenciaga, dua merek terkenal yang berada di bawah kendali PPR. Dia menggunakan klub olahraga untuk mempromosikan produk olahraga besutan PPR, yakni Puma.

7. John Fredriksen
Harta: US$7,7 miliar
Klub: Valerenga

John Fredriksen, sosok yang begitu dikenal dalam dua sisi, sebagai raja perkapalan dan tanker minyak, sekaligus dikenal sebagai pengusaha yang menghindari pajak. Fredriksen menjadi warga negara Cyprus pada 2006 untuk menghindari pajak dari Norwegia. Fredriksen juga pernah dikabarkan menolak tawaran Roman Abramovich yang berniat membeli rumahnya di London senilai US$200 juta pada 2006.

8. Alisher Usmanov
Harta: US$7,2 miliar
Klub: Arsenal

Usmanov, namanya melambung sebagai pengusaha baja dan telekomunikasi. Selama tiga tahun dia bersaing dengan pengusaha Amerika, E. Stanley Kroenke untuk mengendalikan Arsenal. Namun, Kroenke muncul sebagai pemenang dengan memiliki 29,9 persen saham Arsenal ketimbang Usmanov yang memegang 26,3 persen. Nilai klub Arsenal tahun lalu turun 2 persen menjadi US$1,18 miliar.

9. Philip Anschutz
Harta: US$6 miliar
Klub: Los Angeles Galaxy, Houston Dynamo, Hammarby

Mewarisi perusahaan pengeboran minyak Amerika, Anschutz mengembangkan portofolio investasinya ke bursa saham, real estat, kereta api hingga bisnis hiburan. Dia dikenal sebagai pendiri Major League Soccer (MLS) di Amerika, sekaligus sebagai pemilik beberapa klub bola, seperti LA Galaxy, Chicago Fire, Houston Dynamo, hingga klub bola Swedia Hammaraby.

10. Bernard Ecclestone
Harta: US$4 miliar
Klub: Queen's Park Rangers (QPR)

Ecclestone yang dikenal sebagai Presiden dan CEO Formula One sempat menjadi gunjingan media massa dalam beberapa tahun terakhir terkait dugaan skandal seks dan anti Semitisme. Dia juga berupaya menghindari terjadinya perpecahan di Formula One setelah tim ternama seperti Ferrari mengancam hengkang. Prestasi tertinggi klub ini, finalis Piala FA.


sumber : clubbing.kapanlagi.com
READ MORE

Gadis-gadis Shanghai Nan Glamor

Inti dari pameran mobil dan motor adalah glamor dan kemewahan. Dan hal ini juga terlihat di Shanghai Motor Show dimana model-model cantik ikut menambah keseksian mobil yang dipamerkan.

Model berpose dengan mobil super Spyker.

Mobil sport seperti Porsche ini menjadi lebih manis.

Model dengan busana ala malaikat lengkap dengan sayap di mobil Great Wall.

Model berpose dengan mobil MINI GoodWood saat pameran dibuka untuk kalangan media di Shanghai New International Expo Center 20 April 2011.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/gadis-shanghai-nan-glamor/
READ MORE

Penyebab Orang Tidak Punya Rasa Malu

Seringkali kita mendengar kalimat, 'Dasar tak tahu malu', atau 'Sudah putus urat malunya' yang ditujukan pada orang-orang yang dinilai tak punya rasa malu. Hati-hati jika sudah mulai hilang rasa 'kemaluannya' karena itu artinya ada bagian di otak yang sudah mengalami kerusakan.
http://images.detik.com/content/2011/04/17/763/malu-ts-dlm.jpg
Ilmuwan dari University of California, San Francisco dan University of California, Berkeley berhasil mengungkapkan bagian mana dari otak yang sangat bertanggungjawab terhadap muncul tidaknya rasa malu.

Menurut penelitinya Virginia Sturm, timnya telah mengidentifikasi adanya bagian otak di sebelah kanan depan yang disebut 'pregenual anterior cingulate cortex' sebagai penyebab kunci rasa malu manusia.

"Ini adalah wilayah otak yang bisa memprediksi perilaku seseorang. Semakin kecil bagian otak ini maka semakin sedikit orang punya rasa malu," kata Virginia seperti dilansir dari Sciencedaily, Minggu (17/4/2011).

Pusat malu di bagian 'pregenual anterior cingulate cortex' ini posisinya berada jauh di dalam otak yakni sebelah kanan depan. Fungsi lain dari bagian otak ini antara lain mengatur detak jantung dan pernapasan, emosi, perilaku kecanduan dan pengambilan keputusan.

Maka itu pada orang yang otaknya sehat, ketika merasa malu bagian otak ini akan berfungsi maksimal. Rasa malunya akan membuat tekanan darah menjadi naik, detak jantung meningkat atau terjadi perubahan napas.

Tapi pada orang yang memiliki rasa malu yang rendah seperti pada penderita Alzheimer atau demensia (pikun), otak di bagian ini ukurannya lebih kecil dari biasanya. Mereka umumnya menjadi lebih acuh terhadap hal-hal yang menurut orang memalukan karena bagian otak 'pregenual anterior cingulate cortex' seperti 'dibutakan' terhadap rasa malu.

"Bila Anda kehilangan kemampuan otak di daerah ini, Anda akan kehilangan respons rasa malu," kata Virginia seperti dikutip LiveScience.

Para ilmuwan meyakini bahwa semakin besar wilayah otak tertentu maka semakin kuat kerja otak yang terkait dengan fungsinya itu. Contohnya, orang dengan kepribadian terbuka (ekstrovert) memiliki pusat pengolahan otak yang lebih besar, sedangkan orang yang gampang cemas punya pusat deteksi kesalahan yang lebih besar.

Dalam melakukan penelitian tersebut, peneliti meminta 79 partisipan untuk menyanyi karaoke lagu 'My Girl', lagu hit tahun 1964 yang dinyayikan Temptations. Partisipan itu ada yang sehat dan ada yang menderita penyakit saraf degeneratif.

Suara partisipan direkam dan diputar ulang tanpa ada ada suara musik yang menyertainya. Partisipan yang malu dengan suaranya langsung terlihat dari ekspresi wajahnya, kemudian berkeringat dan detak jantung meningkat. Sebaliknya penderita yang mengalami gangguan saraf terlihat acuh dan kurang punya rasa malu meskipun ketika didengarkan suara mereka sangat memalukan.

Hasil temuan ini telah disampaikan Virginia dalam pertemuan tahunan American Academy of Neurology ke-64 di Hawaii pada 14 April 2011.

sumber : http://health.detik.com/read/2011/04/17/121556/1619123/763/penyebab-orang-tidak-punya-rasa-malu
READ MORE

10 Temuan Terlalu Canggih di Zamannya


Saat ini cukup mudah meyakini teknologi besar terjadi pada abad 20 atau 21. Namun sebenarnya ide-ide tersebut sudah muncul sejak bertahun-tahun, bahkan abad sebelumnya. Berikut ciptaan yang terlalu maju.

Digital Audio Player (1979) jadi MP3 Player/iPod (1997/2001)
Pada 1979, Kane Kramer dari Inggris memiliki ide pemutar musik solid seukuran saku. Kramer menyebutnya IXI System dan ukurannya hampir sebesar kotak rokok. Menurut situs Kramer, Kramer dan rekannya membuat lima perangkat ini. Sistem buatan Kramer hanya mampu memutar musik selama tiga setengah menit.

Namun, ia berencana menggunakan memori flash untuk memperpanjangnya. Menurut Wired, bahkan Kramer berencana membuat toko musik untuk mengunduh musik baru. Pengajuan hak Kramer gagal pada 1998, di titik itu teknologi ini menjadi properti publik. IXI dan toko musik digital itu kini berubah menjadi iPod dan toko iTunes. Apple sendiri mengakui peran Kramer dalam kreasi iPod.

Analytical Engine (1822) jadi Komputer (1940)
Dalam upaya menciptakan mesin penghitung matematika tanpa kesalahan, Charles Babbage menciptakan pendahulu komputer modern. Mesin analitik Babbage merupakan perangkat komputasi umum pertama yang mampu menyelesaikan jenis-jenis perhitungan berbeda. Menariknya, mesin in dibuat di saat elektronik belum muncul. Babbage terus mengembangkan mesin analitiknya hingga meninggal di 1871.

Lensa Kontak (1632) jadi Lensa Kontak (1887/1950)
Pada 1632, Rene Descartes mengusulkan parangkat untuk mengkoreksi visi. Metode ini menggunakan tuba kaca berisi cairan yang diletakkan langsung pada mata. Sayangnya, pemakai ‘lensa’ ini tak akan bisa berkedip.

Pada 1887, optalmolog Jerman Adolf Eugen Fick menciptakan lensa kontak sukses pertama dari kaca. Lensa ini hanya bisa dipakai selama beberapa jam dan akhirnya ahli kimia Otto Wichterle berhasil membuat lensa kontak lembek dari plastik. Kini, lensa kontak ini dipakai jutaan orang di dunia.

Colorfax (1947) jadi Color Printer (1990)
Saat pertama muncul di Popular Science, colorfax dijuluki mesin yang ‘membuka dunia baru bagi rumah dan pebisnis’. Mesin ini mampu menggambar dengan warna merah, biru, kuning dan hitam dan membutuhkan sekitar 15 menit untuk mencetap tiap gambar. Printer masa kini menjadi suatu kewajiban di banyak kantor.

Photovoltaic Cell (1883) jadi Sel Surya (1945)
Pada 1883, Charles Fritts mengembangkan sel surya pertama setelah menyelimuti selenium semi konduktor dengan lapisan tipis emas. Sayangnya, perangkat ini tak efektif, efisiensinya hanya 1%. Pada 1945, peneliti di Bell Laboratories berhasil memperbaharuinya dengan melakukan efisiensi. Sejak itu, sel surya dipakai pada satelit luar angkasa dan benda kecil seperti kalkulator dan jam.

Sinar Panas (212 Sebelum Masehi (SM)) jadi Senapan Sinar Panas (2007)
Militer Amerika Serikat (AS) mengungkap Active Denial System empat tahun lalu. Sistem ini memproyeksikan sinar energi tinggi transparan yang bisa menimbulkan perasaan terbakar tiba-tiba. Militer mengatakan, senapan sinar panas ini tak berbahaya dan bisa digunakan untuk menghalau keramaian.

Berbeda, sinar panas asli pada masa Syrause di 212 SM digunakan untuk membakar kapal musuh. Archimedes membuat perangkat ini untuk membakar kapal perang Roma. Selain itu, banyak pihak membuktikan, sangat mungkin membakar kapal Roma menggunakan sinar panas ini.

Aeolopile/Automata (abad pertama) jadi Mesin Uap (1698/1954)
Mesin uap dikreditkan sebagai salah satu ciptaan paling penting dalam revolusi industri. Kapal uap dan lokomotif memungkinkan terjadinya transportasi yang lebih cepat antar negara atau samudra. Sementara James Watt menjadi pencipta mesin uap, aplikasi pertamanya muncul berabad-abad sebelum ia lahir.

Ahli matematika Yunani Hero dari Alexandria menggambarkan sebuah alat bernama Aeolopile, alat pertama yang menerapkan uap pada gerak putar. Alat ini memiliki bulatan kosong di atas tungku air, jadi ketika air mendidih, uap melewatinya dan membuat bulatan di dalamnya berputar. Menurut Encyclopedia Britannica, Hero menggunakan proses serupa untuk membuat pintu yang bisa terbuka otomatis.

Watch-Case Phonograph (WCP, 1936) jadi Walkman (1979)
WCP digambarkan sebagai pemutar musik mungil. Miniatur fonograf ini biasa terdapat dalam jam tangan. Untuk mendengarnya, cukup mendekatkan WCP pada telinga. Sayangnya, rancangan WCP tak efektif. Pada 1970, pengembang Sony Walkman membuat konsep keseluruhan perangkat portabel ini dengan musik pra-rekam di dalamnya.

Kendaraan Tenaga Uap (1769) jadi Mobil Tenaga Gas (1886)
Sementara Nicholas-Joseph Cugnot dari militer Austria menggambar alat untuk menarik artileri, kendaraan tenaga uap dianggap sebagai mobil pertama dunia. Mobil ini memiliki tiga roda dengan satu roda depan berfungsi sebagai pengarah. Setelah itu, Cugnot membuat versi lebih besar, kuat dan cepat dan selesai pada 1771.

Sayangnya, menurut MadeHow.com, Menteri Etienne Francois de Choiseul tak tertarik. Kemudian, kendaraan itu dipindah ke National des Arts et Metiers di Paris dan dipajang di sana sejak itu.

Mesin Penjual (abad pertama) jadi Mesin Penjual (1880)
Mesin penjual ini dapat ditemui di sekolah, bandara dan kebanyakan gedung. Saat ini, mesin ini sedang dalam debat kesehatan. Hal mengejutkan, mesin ini telah ada sejak abad pertama dan digunakan untuk menyalurkan air suci di kuil Yunani Kuno.

Menurut Smithsonia Institution, ketika seseorang memasukkan koin, koin mengenai panel dan panel membuat air keluar. Sistem ini juga dipakai pada mesin penjual yang dikembangkan pada 1880 hingga akhirnya listrik mengambil alih tugas itu.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/10-temuan-terlalu-canggih-di-zamannya/
READ MORE

Inilah Polwan Cantik Briptu Sri Lestari


Semenjak kerap tampil di layar kaca menyajikan informasi lalu lintas, sosok Polisi Wanita (Polwan) cantik menjadi buah bibir masyarakat.

Tidak sedikit pemirsa bertanya-tanya, siapa gerangan perempuan itu? Benarkah dia seorang Polwan atau seorang model wanita yang mengenakan seragam polisi saja.

Salah satu wanita cantik itu bernama Briptu Sri Lestari atau biasa disapa Tary. Dia memang seorang Polwan asli. Wanita berwajah manis dan berkulit mulus ini sejak kecil memang bercita-cita ingin menjadi polisi.

Tary memutuskan untuk menjadi seorang Polwan sebab menurutnya profesi ini sangat menantang dan membanggakan jika dijalani dengan ikhlas.
“Menjadi Polwan adalah hal yang menyenangkan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena memang tugas saya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Menurut Tary, ia dituntut untuk profesional dalam profesinya tanpa mengabaikan kodratnya sebagai wanita.

“Kita harus konsekuen dengan tugas yang kita emban, harus siap pula dengan ketidakenakan seperti dinas malam, siap tidak libur atau menikmati hari raya, tapi kami menjalaninya dengan sepenuh hati,” ucap perempuan kelahiran 1986 ini.

Seperti diketahui, di sebuah stasiun televisi swasta, setiap hari menyajikan informasi lalu lintas dari gedung NTMC Polri di Jakarta. Program informasi ini menampilkan beberapa sosok Polwan cantik dan Polwan tampan sebagai nara sumbernya.

Selain berpenampilan menarik, mereka juga menunjukkan kemampuan berkomunikasi yang sangat baik layaknya seorang presenter profesional.
Fenomen Polwan cantik tidak hanya di layar kaca, melainkan juga hingga ke dunia maya. Beberapa foto mereka bersebaran di berbagai forum komunikasi baik di internet maupun messenger.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/inilah-polwan-cantik-briptu-sri-lestari/
READ MORE

Dibalik Permusuhannya, Ternyata KORUT Memiliki Banyak Hutang Kepada KORSEL

Korea Utara ternyata memiliki utang yang cukup besar kepada tetanggnya, Korea Selatan. Sebaliknya, kemungkinan utang itu dilunasi amat kecil.

Selama satu dekade terakhir, Korsel memasok makanan, bahan bakar, pupuk dan bahan mentah lainnya kepada Korut dalam bentuk pinjaman. Jumlahnya hingga kini mencapai 1,02 triliun won atau sekitar Rp8,15 triliun. Jumlah itu terus membengkak karena bunga utang.

Headline
gambar hanya ilustrasi

Pyongyang menerima 2,4 juta ton beras dan 200 ribu ton jagung yang nilainya mencapai 787 miliar won pada 2000-2007. Pembayaran dijadwalkan jatuh tempo 20 tahun dengan periode grace selama 10 tahun dan bunga 1% per tahun.

Pada 2007, Selatan memberi bahan-bahan mentah senilai 87,5 miliar won untuk membantu produksi pakaian, sepatu dan sabun. Utara membayar hanya 3% dari total nilai itu dalam bentuk seng.

Saat kedua negara membuka perbatasan pada 2008, Utara menerima bahan mentah dan peralatan senilai 149,4 miiliar won. Pembayaran pertama, yakni pinjaman makanan senilai 6,4 miliar won akan jatuh tempo pada Juni tahun delan.

Pejabat Korsel meragukan Korut akan sanggup membayar utangnya, karena situasi di negara tersebut. “Sulit bagi Korut untuk membayar utangnya. Namun kami takkan menyerah,” ujar pejabat kementerian unifikasi tanpa menyebut namanya.

sumber: inilah.com
READ MORE

Daftar Kota dan Kabupaten Paling Sehat dan Kurang Sehat di Indonesia


Beberapa daerah diketahui memiliki beban masalah kesehatan yang berbeda-beda. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Kemenkes diketahui 10 peringkat kabupaten/kota dengan indeks pembangunan kesehatan yang baik dan buruk.

dr Triono Soendoro, PhD selaku staf ahli menteri kesehatan bidang perlindungan faktor risiko kesehatan dalam acara Pencanangan Kegiatan Riset Operasional Penanggulangan Daerah Bermasalah Kesehatan (PDBK) dan Riset Fasilitas Kesehatan (Rifaskes) di Gedung Kemenkes, Kamis (21/4/2011) ada 440 kota yang disurvei.

Peringkat 10 kabupaten/kota dengan nilai indeks pembangunan kesehatan teratas dan terbawah adalah:

10 Kabupaten/kota peringkat kesehatan teratas
1. Kota Magelang
2. Gianyar
3. Kota Salatiga
4. Kota Yogyakarta
5. Bantul
6. Sukoharjo
7. Sleman
8. Balikpapan
9. Kota Denpasar
10. Kota Madiun

10 Kabupaten/kota peringkat kesehatan terbawah
431. Mappi
432. Asmat
433. Seram Bagian Timur
434. Yahukimo
435. Nias Selatan
436. Paniai
437. Manggarai
438. Puncak Jaya
439. Gayo Lues
440. Pegunungan Bintang

“Saat diumumkan 10 peringkat terbawah tidak berarti semuanya setuju, ada satu yang protes dan melakukan riset sendiri. Tentu saja hasilnya berbeda karena metodologi yang digunakan berbeda,” ujar dr Triono Soendoro, PhD.

Penetapan peringkat ini berdasarkan nilai Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM). IPKM ini adalah indikator komposit yang menggambarkan kemajuan pembangunan kesehatan yang dirumuskan dari data kesehatan berbasis komunitas yaitu Riskesdas (riset kesehatan dasar), PSE (pendataan sosial ekonomi) dan survei podes (potensi desa).

Berdasarkan 3 survei tersebut didapatkan 24 indikator yang masuk dalam IPKM yaitu:
  1. Prevalensi balita gizi buruk dan kurang
  2. Prevalensi balita sangat pendek dan pendek
  3. Prevalensi balita sangat kurus dan kurus
  4. Prevalensi balita gemuk
  5. Prevalensi diare
  6. Prevalensi pnemonia
  7. Prevalensi hipertensi
  8. Prevalensi gangguan mental
  9. Prevalensi asma
  10. Prevalensi penyakit gigi dan mulut
  11. Proporsi perilaku cuci tangan
  12. Proporsi merokok tiap hari
  13. Akses air bersih
  14. Akses sanitasi
  15. Cakupan persalinan oleh nakes
  16. Cakupan pemeriksaan neonatal-1
  17. Cakupan imunisasi lengkap
  18. Cakupan penimbangan balita
  19. Rasio dokter
  20. Rasio bidan
  21. Prevalensi disabilitas
  22. Prevalensi cedera
  23. Prevalensi [enyakit sendi
  24. Prevalensi ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut)
Sementara itu Menkes dr Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DrPH menuturkan program PDBK dan Rifaskes ini merupakan kombinasi antara pemangku kebijakan di tingkat pusat dan propinsi dengan pengamatan peneliti.
“Dengan kombinasi ini diharapkan bisa merumuskan upaya intervensi yang tepat dan efektif sehingga IPKM di daerah tersebut bisa diperbaiki secara bermakna,” ungkap Menkes.

Dalam hal ini daerah yang termasuk peringkat bawah akan dipanggil untuk kumpul bersama dan mencaritahu kenapa hasilnya bisa jelek. Misalnya jika hasil RS dan Puskesmasnya bagus tapi status kesehatannya buruk mungkin karena tidak ada masyarakat yang berkunjung akibat transportasinya yang sulit.

“Hasil dari kedua kegiatan ini akan menjadi masukan guna penyusunan kebijakan pembangunan kesehatan berbasis bukti (evidence base),” ujarnya.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/daftar-kota-paling-sehat-dan-kurang-sehat-di-indonesia/
READ MORE

Semarak Shanghai Motor Show

Shanghai Motor Show menjadi kiblat bagi dunia otomotif Asia. Pameran ini mulai dibuka untuk umum pada 21 April sampai 28 April 2011.
Mobil konsep Citroen Survolt dipamerkan pada hari khusus untuk kalangan media pada 20 April. Pameran ini diadakan di Shanghai New International Expo Center.

Mobil MINI yang dirancang oleh Rolls-Royce.

Masyarakat mengunjungi lokasi pameran Chevrolet. Pameran ini diikuti oleh sekitar 2.000 pabrikan mobil.

Di pameran ini Anda bisa melihat mobil konsep terbaru dari AS, yakni Buick Envision. Selain dari China, pameran ini juga diikuti oleh pabrikan Jepang, AS dan Eropa.

BMW menampilkan mobil konsep BMW Vision Connected Drive.

Supercar anyar Lamborghini Aventador LP700-4 meramaikan suasana.

Pabrikan mobil mewah asal Inggris juga tak kalah pamer. Seperti Rolls-Royce. Setidaknya ada 75 mobil baru yang melakukan debut perdana di China.

sumber:http://blog.indojunkers.com/2011/04/semarak-shanghai-motor-show/
READ MORE

Untungnya menjomblo [Para Jomblo masuk]

http://4.bp.blogspot.com/-xEdgzOtvzgo/TaVzml-7yxI/AAAAAAAAD-Q/iW_OwLn5raA/s1600/Jenis-Jenis+Jomblo+%2526+Ciri-Cirinya%252C+Kamu+Termasuk+yang+Mana.gif
Belum punya pasangan? Tak perlu pusing. Menjalani hidup lajang banyak keuntungannya, yang mungkin tak terpikir oleh Anda. mungkin bagi semua orang status jomblo hal yang paling tidak disukai. tapi jangan salah, jomblo banyak sekali keuntungannya. dibawah ini beberapa keuntungan dan manfaat jomblo buat kalian semua.

Bebas Bertemu Teman
Kalau banyak dari teman Anda yang mengeluh lantaran jarang bertemu sejak Anda mempunyai kekasih, kayaknya ada yang salah dengan hubungan Anda dan si dia. Teman apalagi sahabat adalah orang terdekat yang setiap saat membantu. Bila Anda tak punya pacar alias lajang, Anda bebas bertemu dengan teman-teman dekat Anda.

Mudah Menjalin Hubungan Baru
Banyak lajang yang merasa sedih dan putus asa, belum dapat pasangan sampai saat ini. Ladies, jadi lajang bukan berarti Anda sendirian atau kesepian. Anda punya banyak waktu untuk bertemu dengan orang baru, dan menjalin pertemanan dengan siapa pun tanpa dicemburui siapa pun.

Memikirkan Diri Sendiri
Ngaku deh, yang sudah punya pasangan, kepala Anda tentu terbagi untuk memikirkan kepentingan si dia dan diri sendiri. Bahkan seringkali, Anda terpaksa mengorbankan waktu pribadi untuk dia. Bandingkan menjadi lajang, Anda punya banyak waktu memikirkan diri sendiri.

Menjadi Lebih Sehat
Kalau punya pasangan suka begadang, paling tidak Anda mesti menemani si dia jalan, minimal menerima teleponnya selarut apa pun. Hal itu tidak akan terjadi kalau Anda lajang, bisa tidur lebih awal. Imbasnya, Anda lebih sehat.

Jauh Dari Stres
Ada seorang teman yang selalu curhat soal kebiasaan buruk pasangannya dan sikap keluarganya yang belum bisa menerima dirinya sepenuhnya. Akibatnya, konsentrasi si wanita terganggu dan mudah stres. Bila Anda lajang, hal itu tidak terjadi. Dengan catatan, Anda menerima dan enjoy dengan status lajang Anda, kalau tidak, tetap saja Anda stres, ya kan?

Jauh Dari Sakit Hati
Berapa banyak lelaki bisa setia? Hm, seperti menemukan jarum di tumpukan jerami. Itu risiko yang harus Anda tanggung kalau punya pasangan. Sebaliknya, saat Anda melajang, pertarungan terberat yang perlu dihadapi adalah kesendirian, dan bisa ditanggulangi jika Anda punya banyak teman.

Jadi Lajang Itu Murah
Tak perlu menyiapkan dana untuk dua orang kalau Anda pergi ke mana-mana. Memang, kalau pacaran, ada pasangan yang membayari makanan. Tetapi, berapa banyak, sih? Kadang, Anda pun harus membayar diri sendiri juga, atau kalau pasangannya matre, Anda yang kena. Jadi lajang, lebih murah, karena hanya harus bayar untuk 1 orang saja.

Banyak Waktu untuk Keluarga
Biasanya kalau punya pasangan, waktu Anda lebih banyak dihabiskan bersama si dia. Keluarga sering dijadikan urutan ke sekian. Nah, kalau lajang, Anda punya banyak waktu untuk keluarga.

Leluasa Mewujudkan Rencana Sendiri
Seorang teman mendapat beasiswa ke luar negeri. Tetapi karena mau menikah, pendapat calon suaminya mesti ia dengarkan sehubungan dengan rencananya. Sialnya, calon suaminya tak mau ditinggal setelah menikah. Maka bimbanglah ia, memilh meneruskan kuliah atau menuruti permintaan calon suaminya. Kalau Anda jadi lajang, Anda bebas mewujudkan rencana dan impian Anda.

Bisa Berkencan dengan Siapa Saja
Dengan status lajang, Anda bisa berkencan dengan siapa saja. Mau menonton dengan si A, makan malam dengan si B, jalan-jalan bersama si C, tak ada yang melarang. Sambil, tentu saja, kalau masih berniat dapat pasangan, leluasa memilih mana yang pas jadi pendamping Anda.

Fokus Pada Karier
Mau bekerja akhir pekan, atau lembur, atau ditugaskan ke mana saja, demi meningkatkan karier, Anda tak perlu minta izin, kecuali kepada orangtua. Tanpa pasangan, Anda bisa memutuskan sendiri langkah terbaik untuk meniti karier.

Bebas Melakukan Kesenangan dan Hobi
Bayangkan bila hobi Anda travelling, sementara pasangan Anda tidak suka. Atau hobi Anda shopping, sementara si dia gemar menabung. Banyak pula perempuan yang suka hangout, sementara pasangannya sukanya berdiam diri di rumah. Bila Anda lajang, Anda bebas melakukan hobi Anda.

Bebas Berpakaian ala Anda
Banyak pasangan suka mengatur bahkan mengatur penampilan Anda. Syukur-syukur kalau pilihannya cocok dengan Anda. Kalau tidak, Anda tidak menjadi diri sendiri. Tetapi saat Anda melajang, bebas mengenakan busana apa pun yang Anda sukai. Asal pede, tak ada yang berani mengkritik atau berusaha mengubah Anda.

Tak Ada Wajib Lapor
Berapa kali Anda harus menelepon si dia mengatakan Anda ada di mana, sedang apa, dan apa yang akan Anda lakukan? Itu konsekuensi menjadi pasangan seseorang. Tetapi kalau Anda melajang, Anda bebas melakukan apa yang Anda suka. Yang perlu Anda lakukan adalah bertanggung jawab pada diri sendiri.

sumber: http://bukucatatan-part1.blogspot.com/2011/04/untungnya-menjomblo.html
READ MORE

Jenis-jenis Racun yang Terkandung Dalam Kosmetik

Tampil cantik merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang perempuan terutama di usia remaja, meski kadang-kadang harus mengorbankan kesehatan. Beberapa kosmetik yang digunakan mengandung bahan berbahaya yang ternyata bisa terserap masuk ke dalam tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan Enviromental Working Group (EWG) terhadap sampel darah dan urine pada 20 remaja putri usia 14-19 tahun menunjukkan adanya kandungan bahan berbahaya. Sebagian merupakan pemicu kanker, sebagian lagi bisa mempengaruhi keseimbangan hormonal.



(wanita wajib baca) Jenis-jenis Racun yang Terkandung Dalam Kosmetik

Pada peneliti mengidentifikasi tak kurang dari 16 jenis senyawa berbahaya yang diyakini berasal dari kosmetik baik berupa bedak, parfum dan sebagainya. Ke-16 bahan berbahaya itu lantas dikelompokkan ke dalam 4 golongan.

Dikutip dari Rodale.com, Minggu (16/1/2011), berikut ini adalah 4 golongan bahan berbahaya yang dimaksud.

1. Phthalate
Bahan ini dugunakan juga dalam pembuatan plastik untuk memberi sifat elastis atau lentur. Dampaknya bagi kesehatan jika terhirup atau tertelan dalam kadar tertentu adalah memicu gangguan sistem reproduksi, asma dan alergi.

Dalam kosmetik, phthalate digunakan sebagai pelarut tambahan dalam berbagai produk wewangian.

2. Triklosan
Secara langsung, triklosan yang digunakan dalam beberapa produk sabun dan pasta gigi bisa memicu gangguan kesehatan saat bereaksi dengan lingkungan aquatik atau berair. Salah satunya adalah gangguan pada keseimbangan hormon tiroid.

Penggunaan triklosan secara berlebihan juga memicu dampak tidak langsung bagi kesehatan, yakni dengan memicu resistensi atau kekebalan kuman terhadap antibiotik. Dampaknya adalah kemunculan kuman-kuman super (superbug) penyebab
penyakit yang tidak mempan dibasmi dengan antibiotik.

3. Paraben
Senyawa yang memiliki nama lain parahydroxybenzoic dan digunakan juga sebagai pengawet dalam mie instant ini punya efek samping jika digunakan melebihi ambang batas keamanan. Karena sifatnya mirip dengan hormon esterogen, di dalam tubuh akan memicu ketidakseimbangan yang bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Dalam kosmetik, paraben sering digunakan sebagai campuran sabun, sampo, pasta gigi dan deodoran. Meski jarang, kontak langsung dengan kulit juga bisa menyebabkan alergi pada orang yang sensitif.

4. Wewangian sintetis
Beberapa spesies binatang mengeluarkan wewangian alami yang disebut feromon, yang fungsinya adalah untuk menarik pasangan di musim kawin. Oleh manusia, wewangian ini dibuat tiruannya lalu digunakan dalam parfum, serta beberapa jenis sabun wangi dan produk perawatan rambut.


Beberapa jenis wewangian sintetis diketahui bisa memicu kanker pada binatang. Meski belum diuji pada manusia, diduga kuat senyawa ini juga meningkatkan risiko kanker pada manusia

http://unicpost.blogspot.com/2011/01/wanita-wajib-baca-jenis-jenis-racun.html
READ MORE

[TIPS]Atasi Kulit Kering dengan Masker Telur


Telur bukan hanya lezat untuk disantap sebagai teman sarapan atau digunakan sebagai bahan pembuat kue dan roti. Selama berabad-abad, telur telah digunakan oleh kaum hawa untuk menyembuhkan masalah kulit kering.

Dalam bukunya berjudul Natural Beauty for All Seasons, Janice Cox menuliskan sejumlah resep kecantikan yang berasal dari bahan-bahan alami. Salah satunya, masker wajah yang terbuat dari telur.

Telur adalah simbol dari musim semi dan awal yang baru. Telur kaya akan protein dan lecithin, yang merupakan pelumas alami untuk kulit. Untuk mendapatkan manfaat ganda yang membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati, tambahkan sedikit krim asam ke dalam campuran masker.

Bahan-bahan:
1 butir telur mentah
1 sendok makan madu
1 sendok makan krim asam

Cara membuat:
Campur semua bahan menjadi satu dan oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan masker selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/atasi-kulit-kering-dengan-masker-telur/
READ MORE

[MEMbaNggakan]Foto Arifinto Muncul di Situs Porno Spanyol


Sosok anggota DPR asal PKS, Arifinto kini sudah ‘mendunia’. Foto Arifinto yang terekam sedang melihat video porno dalam rapat paripurna DPR, muncul di situs porno Spanyol.

Seorang pembaca detikcom mengirimkan gambar screenshot tampilan situs tersebut, Kamis (21/4/2011). Gambar yang terpampang di situs porno itu sama dengan gambar hasil jepretan M Irfan, fotografer Media Indonesia.
Tapi, foto yang terpampang di situs ini lebih jernih, jelas dan tegas. Dalam screenshot tersebut, tampilan gambar yang ada di tablet milik Arifinto terlihat tidak diblur.

Foto Arifinto dipublikasi oleh situs ‎​www.alrinxxx.com (disamarkan-red) ini tertanggal 13 April 2011. Di atas foto Arifinto, situs ini menuliskan El cazador cazado, Aprueba en Indonesia una ley en contra de la pornograf√≠a y lo acaban pillando en el Parlamento viendo porno’. Tulisan itu secara tidak langsung menyindir Indonesia yang telah menyetujui UU Pornografi namun justru parlemennya sendiri tengah menonton video porno.

Arifinto memang sudah menyatakan mundur sebagai anggota DPR terkait foto ini. Namun ternyata Arifinto masih ngantor. Arifinto hendak mengirim surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR usai reses DPR 8 Mei mendatang. Saat ini Arifinto tengah berusaha menuntaskan tugas terakhirnya sebagai wakil rakyat.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/wow-foto-arifinto-muncul-di-situs-porno-spanyol/
READ MORE

Barack Obama Ingin Jadi Perdana Menteri Indonesia


Sebuah cuplikan buku mengenai Stanley Ann Dunham, ibu Presiden Amerika Serikat Barack Obama, sangat mengejutkan. Dalam buku itu terdapat sebuah dialog Barack Obama dengan ayah tirinya, Lolo Soetoro, yang menunjukkan keinginan Obama kecil saat itu untuk menjadi Perdana Menteri Indonesia.
Dialog Barry (nama kecil Obama) dengan Lolo diceritakan kembali oleh Saman, seorang pengasuh di kediaman Obama di Menteng Dalam, Jakarta. “Kamu ingin jadi apa saat besar nanti?” Lolo bertanya pada Barry, seperti diceritakan kembali oleh Saman.

“Oh, perdana menteri,” Barry menjawab pertanyaan itu.
Barry kecil menduga dia akan tinggal selamanya di Indonesia sehingga dia sudah memikirkan masa depannya di negeri ayah tirinya ini. Namun belakangan, karena peduli pendidikan Barry, Ann Dunham mengirim Obama ke Hawaii di usia 10 tahun, dan di sinilah Barry justru meletakkan visinya untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

Cerita ini muncul dalam buku ‘A Singular Woman: The Untold Story of Barack Obama’s Mother’ yang ditulis wartawan New York Times, Janny Scott. New York Magazine kemudian menurunkan laporan serial mengenai sari buku ini.
Meski berfokus pada Ann Dunham yang wafat pada 1995 lalu, buku ini menyinggung soal masa kecil Obama di Indonesia, termasuk pandangan yang membentuknya sebagai seseorang yang kemudian menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44.

Di buku ini pula tersebut kisah Barry yang berkulit hitam dan keriting mengalami perlakuan rasial saat kecil di Indonesia. Namun justru, pengalaman ini membuat Barry menjadi seseorang yang kalem dan sabar.
Scott menulis, “Orang Jawa, khususnya Jawa Tengah, menaruh perhatian khusus pada pengendalian diri… Pengendalian diri ditanamkan melalui budaya menggoda (teasing–red), kata Kay Ikranagara kepada saya. Suaminya, Ikranagara, menyatakan, “Orang menggoda orang lain karena warna kulit sepanjang waktu.” Jika seorang anak kecil membiarkan godaan itu mengganggunya, dia akan digoda lagi.

Jika dia tak acuhkan, godaan akan berhenti. “Duta Besar kami mengatakan ini yang menyebabkan Barry belajar menjadi kalem,” kata Kay. “Jika kamu marah dan bereaksi, kamu kalah. Jika kamu belajar tertawa dan tak mempedulikannya, kamu menang.”

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/obama-ingin-jadi-perdana-menteri-indonesia/
READ MORE

5 jam di depan pc bikin cepat mati

http://2.bp.blogspot.com/-VuO_oeM_1QI/Ta5IK22n5DI/AAAAAAAAACk/oetqBkePg0w/s1600/Bikin+Cepat+Mati%252C+5+Jam+per+Hari+di+Depan+PC.jpg
Menurut penelitian, menghabiskan waktu lebih dari 5 jam per hari di depan komputer bisa merusak jantung dan menjurus ke kematian lebih cepat. Penyebabnya adalah posisi duduk, terutama duduk bersandar, yang merupakan posisi umum saat orang bekerja dengan komputer, bermain game, ataupun menonton televisi.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Emmanuel Stamatakis, peneliti dari University College London, Inggris. Ia melakukan penelitian terhadap lebih dari 4.500 orang berusia di atas 35 tahun dan hasilnya dipublikasikan di Journal of the American College of Cardiology.

Temuan ini menambah bukti-bukti yang terus terkumpul seputar bahayanya berlama-lama duduk. Padahal, kecenderungan yang terjadi saat ini adalah orang semakin banyak yang duduk di depan komputer saat bekerja di kantor.

“Orang yang menghabiskan waktu lebih dari 4 jam berturut-turut per hari di depan komputer memiliki peluang 125 persen lebih tinggi akan mengalami kematian terkait penyakit jantung dibanding mereka yang hanya menghabiskan waktu kurang dari 2 jam di depan layar,” kata Stamatakis, seperti dikutip dari Examiner, 20 April 2011.

Stamatakis menyebutkan, dari penelitian, mereka juga menemukan bahwa 48 persen orang yang menghabiskan waktu 4 jam di depan komputer berturut-turut juga berpeluang mengalami kematian lebih cepat akibat faktor lain di luar jantung.

Lebih lanjut, mereka yang menghabiskan lebih dari 5 jam di depan komputer per hari, risiko mati lebih cepatnya naik secara signifikan.

Sebelumnya, diperkirakan bahwa mereka yang menghabiskan waktu terlalu banyak di depan komputer, atau juga di depan televisi, merupakan orang yang malas berolahraga dan menyebabkan munculnya penyakit. Namun, dari data yang didapat, tidak demikian.

“Orang yang berolahraga secara reguler di waktu luang mereka juga memiliki peluang untuk mati lebih cepat,” kata Stamatakis.

Peneliti meyakini bahwa penyebabnya memang adalah duduk yang terlalu lama. Posisi tersebut diketahui menyebabkan penurunan 90 persen lipoprotein lipase dan enzim jantung yang sehat. Pembengkakan dan masalah metabolisme yang disebabkan oleh ketidakatifan dalam waktu panjang juga menjadi sumber permasalahan.

Akan tetapi, ada solusi bagi mereka yang terpaksa harus bekerja di depan komputer sepanjang hari. “Anda harus bangun setiap 20 menit dan berjalan kaki sejenak,” kata Stamatakis. “Itu akan menurunkan masalah-masalah tersebut dan mungkin akan meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama,” ucapnya.

sumber: http://rockypanjaitan.blogspot.com/2011/04/5-jam-di-depan-pc-bikin-cepat-mati.html
READ MORE

Barcelona Jajaki Persahabatan Lawan Timnas

Kabar gembira untuk para pendukung klub sepakbola Barcelona di Indonesia. Jawara La Liga Spanyol Barcelona mempertimbangkan menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia dan membuka sekolah sepakbola di Tanah Air.Keinginan itu diutarakan Presiden Barcelona Sandro Rosell saat menerima Duta Besar RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso markas raksasa Spanyol itu. Demikian ungkap Sekretaris III KBRI Madrid Krisnawati Desi Purnawestri.

Barcelona juga siap menjajaki pelatihan untuk pelatih (training of trainers) kepada para pelatih sepakbola Indonesia yang diharapkan mencetak pemain muda Indonesia berkualitas dan bisa berbicara di ajang internasional.
Pertemuan Dubes dan bos Barcelona itu dilakukan dalam upaya KBRI Madrid mempererat hubungan Indonesia-Spanyol melalui sepakbola yang dipandang sebagai salah satu media paling tepat. Hal itu mengingat kecintaan masyarakat kedua negara terhadap sepakbola.

Adiyatwidi menyebutkan bahwa banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia membuat kedatangan Barcelona FC untuk pertandingan persahabatan di Indonesia akan sangat dinantikan para suporter setia klub nomor satu Spanyol tersebut.

Jika kerja sama dengan dua klub elite Spanyol ini dapat segera terwujud maka tidak lama lagi publik Indonesia akan dapat menikmati pertandingan-pertandingan kelas dunia dan permainan memukau bintang Barcelona, seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Dani Alves, dan Xavi Hernandez. Atau bintang Real Madrid, semacam Cristiano Ronaldo, Ikker Casillas, Karim Benzema, Kaka, dan Mesut Ozil.

sumber: http://www.blogpopuler.com/barcelona-jajaki-persahabatan-lawan-timnas/
READ MORE

Berjemur Bisa Kurangi Ngorok Saat Tidur

Banyak manfaat yang bisa didapat dari hobi berjemur di bawah sinar matahari pagi. Sinar matahari dibutuhkan dalam proses pembentukan vitamin D, yang tak hanya baik untuk kulit dan tulang tapi juga bisa mengurangi dengkuran saat tidur.
http://images.detik.com/content/2011/04/19/766/ngorok-ts-dalam.jpg
Para peneliti dari University Hospital di Clermont-Ferrand, Prancis meyakini otot manusia juga butuh vitamin D untuk dapat bekerja dengan optimal. Tak terkecuali otot-otot pernapasan, yang melemah pada orang-orang dengan gangguan tidur suka mendengkur.

Melemahnya otot-otot pernapasan membuat rongga udara menyempit sehingga bergetar ketika dilalui udara. Getaran itu menimbulkan bunyi dengkuran, yang tak hanya mengganggu pasangan tidur tetapi juga berbahaya karena bisa memicu henti napas hingga 400 kali dalam semalam.

Kegemukan selama ini disebut-sebut sebagai salah satu faktor pemicu dengkuran, meski penyebab sesungguhnya tidak diketahui. Melemahnya otot-otot di sekitar tenggorokan merupakan penyebab lain yang diharapkan bisa diatasi lewat pemberian suplemen vitamin D.

Sinar matahari memang bukan sumber vitamin D, sehingga tidak memberikan manfaat secara langsung dalam mengatasi dengkuran. Namun sinar matahari sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan vitamin D, yang diolah dari provitamin D dalam makanan sehari-hari.

Beberapa makanan yang merupakan sumber utama vitamin D maupun provitamin D antara lain ikan salmon, bayam, kedelai dan jus jeruk. Susu dan berbagai produk olahannya seperti keju dan yoghurt juga termasuk sumber utama vitamin D yang mudah ditemui sehari-hari.

Untuk membuktikan manfaat vitamin D bagi otot, para peneliti kini tengah melakukan uji klinis terhadap 80 pasien dengan keluhan sering mendengkur. Selama kurang lebih 32 hari, sebagian pasien akan diberikan suplemen vitamin D dan sebagian lainnya diberikan plasebo.

sumber: http://haxims.blogspot.com/2011/04/berjemur-bisa-kurangi-ngorok-saat-tidur.html
READ MORE

Photo-Photo Pernikahan Yang Unik dan Aneh

Inilah sepasang pengantin yang unik dan jarang ada di Dunia ini karena kostum yang dipakainya tidak wajar dalam acara yang sakral..




























































sumber: http://haxims.blogspot.com/2011/04/photo-photo-pernikahan-yang-unik-dan.html
READ MORE
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...