6 Hal yang Membuat Cowok Rajin Masuk Sekolah

Spoiler for temen sekelas yang cakep:

http://jurnallaporan.blogspot.com/
gak perlu di pungkirin lagi,
kebnyakan cowok semangat sekolah , kbnykan pgn liat wanita pujaannya..
kasus sperti ini sering terjadi... mungkin 1-10 ada 9 yg semangat sekolah karena cewek..
(salah satunya ane gan http://jurnallaporan.blogspot.com/ )


Spoiler for canda tawa:

.
memang tiada yg indah selain canda tawa bersama teman2..
mengingat masa sekolah adalah masa yg terindah..
sahabat lebih mahal daripada harta billgates


Spoiler for guru yg enak dipandang:


mungkin jarang di sekolah agan, ada guru yg cakep,,
tapi mungkin ini juga salah satu alasan cowok rajin ke skolah..
padahal cuma pgn lyt gurunya ngajar


Spoiler for uang jajan:


uang , uang , uang
tentu uang,, uang bisa membeli apa saja..
klo gak sekolah kan gak dapet uang.
apalagi kalau sma, mungkin gak akan ngerek2 untuk dibelikan sesuatu..
mereka cendrung beli pake uang sendiri..
tapi uang tsb biasanya berasal dari sisa uang jajan sekolahnya..


Spoiler for kantin:


makanan kantin adalah makanan terenak di sekolah
biasanya dateng ke sekolah cuma ingin nasi goreng bu kantin yang terenak..
biasanya ini bagi murid cwok yg pecinta kuliner...


Spoiler for pendidikan:


1-10, mungkin hanya 5 yg memang niat cari pendidikan..
dan selanjutnya no komen.. silahkan agan lanjutkan sendiiri menurut versi agan masing2..


sumber: http://7wolu.blogspot.com/2011/02/6-hal-yang-membuat-cowok-rajin-masuk.html
READ MORE

Bung Karno dan Mustika Naga Derajat

Sebagai seorang pemikir handal yang mempercayai suatu kehidupan alam lain, beliau kerap mengasingkan diri dalam fenomena yang tak layak pada umumnya, yaitu selalu bertirakat dari satu gua kumuh, bebukitan terjal, hutan belantara hingga tempat wingit lainnya. Kisah ini terjadi pada Jum’at legi, bulan Maulud 1937 H. Berawal dari sebuah mimpi yang dialaminya.
Di suatu malam, beliau didatangi seekor naga besar yang ingin ikut serta mendampingi hidupnya. Naga itu mengenalkan dirinya bernama, Sanca Manik Kali Penyu, yang tinggal didalam bukit Gorong, kepunyaan dari Ibu Ratu Nyi Blorong, yang melegendaris. Dengan kejelasan mimpinya, Bung Karno, langsung menemui KH. Rifai, yang kala itu sangat masyhur namanya. Lalu sang kyai memberinya berupa amalan atau sejenis doa Basmalah, yang konon bisa mewujudkan benda gaib menjadi nyata.
Lewat suatu komtemplasi dan proswsi ritual panjang, akhirnya Bung Karno, ditemui sosok wanita cantik yang tak lain adalah Nyi Blorong sendiri. “Andika..!!! Derajatmu wes tibo neng arep, siap nampi mahkota loro, lan iki mung ibu iso ngai bibit kejembaran soko nagara derajat, kang manfaati soko derajatmu ugo wibowo lan rejekimu serto asih penanggihan” terang Nyi Blorong. Yang arti dari ucapan tadi kurang lebihnya : “Anakku !! Sebentar lagi kamu akan menjadi manusia yang mempunyai dua derajat sekaligus (Pemimpin umat manusia dan Bangsa gaib yang disebut sebagai istilah / Rijalul gaib).
Saya hanya bisa memberikan sebuah mustika yang manfaatnya sebagai, ketenangan hatimu, keluhuran derajat, wibawa, kerejekian serta pengasihan yang akan membawamu dipermudah dalam segala tujuan” Mustika yang dimaksud tak lain berupa paku bumi, jelmaan dari seekor naga sakti, Sanca Manik, yang di dalam mulutnya terdapat satu buah batu merah delima bulat berwarna merah putih crystal, symbol dari bendera merah putih / negara Indonesia.
http://jurnallaporan.blogspot.com
Sebagai sosok mumpuni sekaligus hobi dalam dunia supranatural, 7 bulan dari kedapatan mustika Sanca Manik, beliau pun bermimpi kembali. Yang mana di dalam mimpinya sosok Kanjeng Sunan KaliJaga beserta ibu Ratu Kidul Pajajaran menyuruh Bung Karno, datang ke bukit Tinggi Pelabuhan Ratu, Sukabumi – Jawa Barat.

“Datanglah Nak ketempatku..!!! Kusiapkan jodoh dari pemberian Putranda (Nyi Blorong) yang kini telah kau terima, tak pantas melati tanpa kembang kenanga, lelaki tanpa adanya wanita” Tentunya sebagai seorang yang berpengalaman dalam pengolahan bathiniyah, Bung Karno, adalah salah satu bocah yang sangat paham akan makna sebuah mimpi. Dalam hal ini beliau menyakini bahwa yang barusan dialaminya adalah bagian dari keneran.
Dengan meminta bantuan kepada, Kartolo Harjo, asal dari kota Pekalongan, yang kala itu dianggap orang paling kaya, merekapun hari itu juga langsung menuju lokasi yang dimaksud, dengan membawa sedan cw keluaran tahun 1889. Kisah perjalanan menuju Pelabuhan Ratu, ini cukup memakan waktu panjang, pasalnya disetiap daerah yang dilaluinya Bung Karni, selalu diberhentikan oleh seseorang yang tidak dikenal.
Mereka berebut memberikan sesuatu pada sosok kharismatik berupa pusaka maupun bentuk mustika. Hal semacam ini sudah sewajarnya dalam dunia keparanormalan sejak zaman dahulu kala, dimana ada sosok yang bakal menjadi cikal seorang pemimpin. maka seluruh bangsa gaibiah akan dengan antusiasnya berebut memamerkan dirinya untuk bisa sedekat mungkin dengannya.
Untuk mengungkapkan lebih lanjut perjalanan Bung Karno menuju Pelabuhan Ratu, yang dimulai pada hari Kamis pon, Ba’da Subuh, Syawal 1938H, pertama kalinya perjalanan ini dimulai dari kota Klaten Jawa Tengah. Di tengah hutan Roban, Semarang, beliau diminta turun oleh sosok hitam berambut jambul, yang mengaku bernama, Setopati asal dari bangsa jin, dan memberikan pusaka berupa cundrik kecil, berpamor Madura dengan besi warna hitam legam. Manfaatnya, sebagai wasilah bisa menghilang. Juga saat melintas kota Brebes dan Cirebon, beliau disuruh turun oleh (empat) orang yang tidak di kenal

1. Benama Kyai Paksa Jagat, dari bangsa Sanghiyang, memberikan sebuah keris beluk-5, manfaatnya sebagai wasilah, tidak bisa dikalahkan dalam beragumen.
2. Bernama Nyai Semporo, asal dari Selat Malaka, yang ngahyang sewaktu kejadian Majapahit dikalahkan oleh Demak Bintoro, beliau memberikan sebuah tusuk konde yang dinamai, Paku Raksa Bumi, manfaatnya, mempengaruhi pikiran manusia.
3. Bernama Kyai Aji, asal dari siluman Seleman, beliau memberikan sebuah pusaka berupa taring macan, manfaatnya, sebagai kharisma dan kedudukan derajat.
4. Bernama Ki Jaga Rana, memberikan sebuah batu mustika koplak, berwarna merah cabe, manfaatnya sebagai daya tahan tubuh dari segala cuaca.
Lalu saat melintas hutan Tomo Sumedang, beliaupun dihadang oleh seorang nenek renta yang mengharuskannya turun dari mobil, mulanya Bung Karno, enggan turun, namun saat melaluinya untuk terus melajukan mobil yang dikendarainya, ternyata mobil tersebut tidak bisa jalan sama sekali, disitu beliau diberikan satu buah mustika Yaman Ampal, sebagai wasilah kebal segala senjata tajam.
Juga saat melintas digerbang perbatasan Sukabumi, beliau dihadang oleh segerombolan babi hutan, yang ternyata secara terpisah, salah satu dari binatang tadi meninggalkan satu buah mustika yang memancarkan sinar kemerahan berupa cungkup kecil yang didalamnya terdapat satu buah batu merah delima mungil.
Sesampainya ditempat yang dituju, Bung Karno dan temannya mulai mempersiapkan rambe rompe berupa sesajen sepati, sebagai satu penghormatan kepada seluruh bangsa gaib yang ada di tempat itu, tepatnya malam rabo kliwon, Bung Karno, mulai mengadakan ritual khususiah secara terpisah dengan temannya, semua ini beliau lakukan agar jangan sampai mengganggu satu sama lainnya dalam aktifitas menuju penghormatan kepada bangsa gaib yang mengundangnya.
Dua malam beliau melakukan ritual tapa brata, dengan cara sikep kejawen yang biasa dilakukannya saat menghadapi penghormatan kepada bangsa gaib, lepas pukul 24.00, Seorang bersorban dan wanita cantik yang tiada tara datang menghampirinya, mereka berdua tak lain adalah Sunan KaliJaga dan Nyimas Nawang Wulan Sari Pajajaran, yang sengaja mengundangnya.
“Anakku..!! Dalam menghadapi peranmu yang sebentar lagi dimulai, ibu hanya bisa memberikan sementara sejodoh mustika yang diambil dari dasar laut Nirsarimayu (dasar laut pantai selatan sebelah timur kaputrennya) ini mustika jodohnya dari yang sudah kamu pegang saat ini, gunakanlah mustika ini sebagai wasilah kerejekian guna membantu orang yang tidak mampu, sebab inti dari kekuatan yang terkandung didalamnya, bisa memudahkan segala urusan duniawiah sesulit apapun” Lalu setelah berucap demikian, kedua sang tokoh pun langsung menghilang dari pandangannya. Kini tinggal Bung Karno, sendirian yang langsung menelaah segala ucapan dari Ibu Ratu, barusan.
Didalam tatacara ilmu supranatural, cara yang dilakukan oleh Bung Karno, diam menafakuri setelah kedapatan hadiah dari bangsa gaib tanpa harus meninggalkan tempat komtemplasi terlebih dahulu, adalah suatu tatakrama yang sangat dihormati oleh seluruh bangsa gaib dan itu dinamakan, Sikep undur / tatakrama perpisahan.
Dari kejadian itu Bung Karno, langsung mengambil sikap diam dalam perjalanan pulang sambil berpuasa hingga sampai rumah / tempat kembali semula, cara seperti ini disebut sebagai, Ngaula hamba / mentaati peraturan gaib supaya apa yang sudah dimilikinya bisa bermanfaat lahir dan bathin. Dalam kisah ini bisa diambil kesimpulan bahwa, segala sesuatunya bisa bermanfaat, apabila disertai kerja keras dan tetap memegang penghormatan dalam menggunakan apapun yang bersifat gaibiyah, bukan malah sebaliknya, berandai-andai yang mengakibatkan kita jadi malas.
Kisah ini sudah mendapatkan ijin dari Ahlul Khosois, Habib Umar Bin Yahya, Pekalongan, Habib Nawawi Cirebon, Habib Nur, Indramayu dan Mbah Moh, dari Pertanahan Kebumen Jawa Tengah. Semoga yang kami uraikan tadi bisa diambil hikmah dan manfaatnya. Amin

sumber: http://7wolu.blogspot.com/2011/02/bung-karno-dan-mustika-naga-derajat.html
READ MORE

Sejarah Halal Bihalal dan Budaya Sungkem

Seorang budayawan terkenal Dr Umar Khayam (alm), menyatakan bahwa tradisi Lebaran merupakan terobosan akulturasi budaya Jawa dan Islam. Kearifan para ulama di Jawa mampu memadukan kedua budaya tersebut demi kerukunan dan kesejahteraan masyarakat. Akhirnya tradisi Lebaran itu meluas ke seluruh wilayah Indonesia, dan melibatkan penduduk dari berbagai pemeluk agama. Untuk mengetahui akulturasi kedua budaya tersebut, kita cermati dulu profil budaya Islam secara global. Di negara-negara Islam di Timur Tengah dan Asia (selain Indonesia), sehabis umat Islam melaksanakan salat Idul Fitri tidak ada tradisi berjabatan tangan secara massal untuk saling memaafkan. Yang ada hanyalah beberapa orang secara sporadis berjabatan tangan sebagai tanda keakraban.
Menurut tuntunan ajaran Islam, saling memaafkan itu tidak ditetapkan waktunya setelah umat Islam menyelesaikan ibadah puasa Ramadan, melainkan kapan saja setelah seseorang merasa berbuat salah kepada orang lain, maka dia harus segera minta maaf kepada orang tersebut. Bahkan Allah SWT lebih menghargai seseorang yang memberi maaf kepada orang lain (Alquran Surat Ali Imran ayat 134).


Budaya sungkem
Dalam budaya Jawa, seseorang “sungkem” kepada orang yang lebih tua adalah suatu perbuatan yang terpuji. Sungkem bukannya simbol kerendahan derajat, melainkan justru menunjukkan perilaku utama. Tujuan sungkem, pertama, adalah sebagai lambang penghormatan, dan kedua, sebagai permohonan maaf, atau “nyuwun ngapura”. Istilah “ngapura” tampaknya berasal dari bahasa Arab “ghafura”.
Para ulama di Jawa tampaknya ingin benar mewujudkan tujuan puasa Ramadan. Selain untuk meningkatkan iman dan takwa, juga mengharapkan agar dosa-dosanya di waktu yang lampau diampuni oleh Allah SWT. Seseorang yang merasa berdosa kepada Allah SWT bisa langsung mohon pengampunan kepada-Nya. Tetapi, apakah semua dosanya bisa terhapus jika dia masih bersalah kepada orangorang lain yang dia belum minta maaf kepada mereka?
Nah, di sinilah para ulama mempunyai ide, bahwa di hari Lebaran itu antara seorang dengan yang lain perlu saling memaafkan kesalahan masingmasing, yang kemudian dilaksanakan secara kolektif dalam bentuk halal bihalal. Jadi, disebut hari Lebaran, karena puasa telah lebar (selesai), dan dosa-dosanya telah lebur (terhapus).
Dari uraian di muka dapat dimengerti, bahwa tradisi Lebaran berikut halal bihalal merupakan perpaduan antara unsur budaya Jawa dan budaya Islam.
Sejarah halal bihalal
Sejarah asal mula halal bihalal ada beberapa versi. Menurut sebuah sumber yang dekat dengan Keraton Surakarta, bahwa tradisi halal bihalal mula-mula dirintis oleh KGPAA Mangkunegara I, yang terkenal dengan sebutan Pangeran Sambernyawa. Dalam rangka menghemat waktu, tenaga, pikiran, dan biaya, maka setelah salat Idul Fitri diadakan pertemuan antara Raja dengan para punggawa dan prajurit secara serentak di balai istana. Semua punggawa dan prajurit dengan tertib melakukan sungkem kepada raja dan permaisuri.
Apa yang dilakukan oleh Pangeran Sambernyawa itu kemudian ditiru oleh organisasi-organisasi Islam, dengan istilah halal bihalal. Kemudian instansi-instansi pemerintah/swasta juga mengadakan halal bihalal, yang pesertanya meliputi warga masyarakat dari berbagai pemeluk agama.
Sampai pada tahap ini halal bihalal telah berfungsi sebagai media pertemuan dari segenap warga masyarakat. Dan dengan adanya acara saling memaafkan, maka hubungan antarmasyarakat menjadi lebih akrab dan penuh kekeluargaan.
Karena halal bihalal mempunyai efek yang positif bagi kerukunan dan keakraban warga masyarakat, maka tradisi halal bihalal perlu dilestarikan dan dikembangkan. Lebih-lebih pada akhir-akhir ini di negeri kita sering terjadi konflik sosial yang disebabkan karena pertentangan kepentingan.
Makna Idul Fitri
Ada tiga pengertian tentang Idul Fitri. Di kalangan ulama ada yang mengartikan Idul Fitri dengan kembali kepada kesucian. Artinya setelah selama bulan Ramadan umat Islam melatih diri menyucikan jasmani dan rohaninya, dan dengan harapan pula dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT, Maka memasuki hari Lebaran mereka telah menjadi suci lahir dan batin.
Ada yang mengartikan Idul Fitri dengan kembali kepada fitrah, atau naluri religius. Hal ini sesuai dengan Alquran Surat Al-Baqarah ayat 183, bahwa tujuan puasa adalah agar orang yang melakukannya menjadi orang yang takwa atau meningkat kualitas religiusitasnya.
Ada pula yang mengartikan Idul Fitri dengan kembali kepada keadaan di mana umat Islam diperbolehkan lagi makan dan minum siang hari seperti biasa. Di kalangan ahli bahasa Arab, pengertian ketiga itu dianggap yang paling tepat.
Dari ketiga makna tersebut dapat disimpulkan bahwa dalam memasuki Idul Fitri umat Islam diharapkan mencapai kesucian lahir batin dan meningkat kualitas religiusitasnya. Salah satu ciri manusia religius adalah memiliki kepedulian terhadap nasib kaum yang sengsara. Dalam Surat Al-Ma’un ayat 1 -3 disebutkan, adalah dusta belaka kalau ada orang mengaku beragama tetapi tidak mempedulikan nasib anak yatim. Penyebutan anak yatim dalam ayat ini merupakan representasi dari kaum yang sengsara.
Oleh karena itu dapat kita pahami, bahwa umat Islam yang mampu wajib memberikan zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, dan pemberian zakat tersebut paling lambat sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri. Aturan ini dimaksudkan, agar pada waktu umat Islam yang mampu bergembira ria merayakan Idul Fitri jangan ada orang-orang miskin yang sedih, atau sampai menangis, karena tidak ada yang dimakan.
Agama Islam sangat menekankan harmonisasi hubungan antara si kaya dan si miskin. Orang-orang kaya diwajibkan mengeluarkan zakat mal (harta), untuk dibagikan kepada delapan asnaf (kelompok), di antaranya adalah kaum fakir miskin.
Dari uraian di muka dapat disimpulkan, bahwa Idul Fitri merupakan puncak dari suatu metode pendidikan mental yang berlangsung selama satu bulan untuk mewujudkan profil manusia yang suci lahir batin, memiliki kualitas keberagamaan yang tinggi, dan memelihara hubungan sosial yang harmonis.

sumber: http://7wolu.blogspot.com/2011/02/sejarah-halal-bihalal-dan-budaya.html
READ MORE

12 Kekayaan Indonesia Yang Tersembunyi Yang Belum Anda Ketahui

jurnallaporan.blogspot.com
INDONESIA memang negeri yang kaya akan keindahan alamnya. Bahkan, semua wisata dunia terkenal pun ada disini. Jadi kita tidak usah repot untuk berwisata keluar negeri lagi, cukup di Indonesia.

Jika anda ingin berlibur, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di bawah ini. Pasti anda akan serasa berlibur di luar negeri.

Raja Ampat Papua dan Phi Phi Island, Thailand
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand bahkan lebih indah dari Phi Phi Island. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.

Air terjun Moramo dengan Air terjun Niagara
Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun dan tentunya hal ini tidak bisa kita lakukan di air terjun Niagara.


Green Canyon dengan Grand Canyon
Green Canyon terletak di desa Cijulang Ciamis, Jawa Barat. Di Green Canyon kita bisa melihat sungai berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Disana kamu juga akan melihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmitnya.

Alam sungai Cijulang yang mirip dengan ngarai-ngarai (canyon) di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat itu membuat daerah tersebut dikenal dengan nama ”Green Canyon”. Walaupun tidak sebesar Grand Canyon Amerika Serikat, Green Canyon Cijulang ini lebih hijau dibandingkan Grand Canyon di Amerika Serikat yang gersang.

Carstensz Pyramid dengan Mount Everest
Carstensz Pyramid dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit di 7 benua dunia. Carstensz Pyramid terletak di propinsi Papua. Kalau Mount Everest merupakan puncak tertinggi di dunia, Carstensz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kedua puncak gunung tersebut sama-sama diselubungi oleh salju abadi.

Taman Nasional Baluran dengan padang savana Afrika
Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Disini kamu bisa melihat miniatur Savana Afrika dan banyak satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika. Pemandangan Gunung Baluran yang mirip Kilimanjaro beserta hamparan savana dan rumput yang mengering berwarna keemasan menambah kesan bahwa daerah ini memang benar mirip Afrika.

Taman Nasional Wasur dengan alam Australia
Taman nasional Wasur terletak di Merauke, Papua. Taman nasional Wasur, memiliki habitat dan satwa mirip Australia, yaitu hutan savana dengan berbagai jenis kanguru. Di dalam kawasan TN ini terdapat berbagai jenis fauna dan flora diantaranya adalah Burung Kasuari, Cenderawasih, dan Kanguru yang berukuran lebih kecil dibanding kangguru Australia.

Gunung Pasir Parangkusumo dengan gurun Sahara
Gunung Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumug pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan fenomenal unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara.

Hutan Kalimantan dengan hutan Amazon
 Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya adalah Pesut, ular anaconda dan beberapa hewan langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tak jauh beda dengan hutan Kalimantan. Lembab, becek, berawa serta terdapat danau-danau kecil yang kaya akan kehidupan khas lahan basah. Sungai-sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon

Pantai Kuta Bali dengan Pantai Waikiki Hawaii
Bali banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Contohnya adalah pantai Kuta hampir mirip dengan Waikiki terutama pantainya yang ramai dengan pasir putih dan pohon kelapa yang tumbuh di pantai.

Taman Sakura Cibodas dengan Sakura Jepang
Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan Sakura. Di Kebun Raya Cibodas, kita bisa melihat pohon Sakura yang sudah ditanam sejak tahun 1953 yang akan berbunga pada sekitar bulan Januari-Februari atau Februari-Maret. Di Kebun Raya Cibodas telah ditanam ratusan pohon Sakura dengan 7 jenis tanaman. Sekarang kita bisa menikmati `hanami`(tradisi melihat bunga) tanpa harus pergi ke Jepang dengan melihat mekarnya bunga Sakura di Cibodas.

Ranu Kumbolo dengan hutan pinus Eropa
Ranu Kumbolo terletak di Jawa Timur, sebuah danau di pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 meter di atas permukaan air laut. Disana juga terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah, padang rumput luas dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti di Eropa.

Ketika suhu berada di bawah 0°c , kadang-kadang terjadi hujan salju kecil. Jika suhu sangat dingin pinggir-pinggir danau ranukumbolo bisa membeku, dan juga terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju karena embun yang membeku di rerumputan yang membuat suasana seperti di Eropa.

Way kambas dengan Hutan India
Way Kambas Sumatera memiliki satwa yang mirip dengan satwa yang ada di hutan India seperti gajah, harimau, Badak dan beberapa hewan lain. Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terletak di propinsi Lampung. Di Way Kambas ada wisata naik gajah sehingga kita bisa merasakan sensasi seperti raja-raja India yang konon bepergian dengan menunggang gajah.

sumber: http://7wolu.blogspot.com/2011/02/12-kekayaan-alam-indonesia-yang.html
READ MORE

Foto-Foto Bayi Yang Tidak Ingin Anda Inginkan

http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com



http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com
http://jurnallaporan.blogspot.com

sumber:http://7wolu.blogspot.com/2011/03/foto-foto-bayi-yang-tidak-lucu.html
READ MORE

10 Produk Gagal McDonald's

Nama besar McDonald's dalam dunia makanan cepat tidak menjadi acuan bagi konsumen untuk menyukai makanannya, buktinya beberapa makanan produk McDonald's tidak diminati konsumen.

Langsung aja berikut daftarnya, cekidot.....

10. McLean Deluxe

http://jurnallaporan.blogspot.com/

9. McAfrica

http://jurnallaporan.blogspot.com/

8. McPasta

http://jurnallaporan.blogspot.com/

7. McPizza

http://jurnallaporan.blogspot.com/.

6. McHotdog

http://jurnallaporan.blogspot.com/

5. McLobster

http://jurnallaporan.blogspot.com/

4. Arch Deluxe

http://jurnallaporan.blogspot.com/

3. McDLT

http://jurnallaporan.blogspot.com/

2. Hulaburger

http://jurnallaporan.blogspot.com/

1. McGratin Croquette

http://jurnallaporan.blogspot.com/


sumber: http://7wolu.blogspot.com/2011/03/10-produk-gagal-mcdonalds.html
READ MORE

Berita Tentang Balita Yang Menembak Ibunya, Karena Ayahnya Tertembak

https://lh3.googleusercontent.com/-_mdW6duPeKA/TWxX31OT49I/AAAAAAAACZc/sxplko2XqOk/s1600/Wow-Anak-Tembak-Ibunya-Lantaran-Melihat-Pistol-yang-Terjatuh-300x212.jpg
Seorang anak kecil sengaja menembak ibunya, Sabtu malam setelah mengambil pistol di sisi ayahnya yang terluka. Saat itu ayahnya tidak sengaja menembak dirinya sendiri, kata sheriff kota Baldwin (BCSO) yang muncul pukul 09:00 malam, setelah melihat insiden penembak di Bay Minette, Alabama, Amerika Serikat

Ketika aparat BCSO muncul, mereka melihat Allen dan Aleisha Jones terluka. Dan ada dua orang anak kecil berada di rumah tersebut pada saat insiden terjadi. Putri mereka tidur di atas pada waktu itu.

Ketika ditanya oleh pihak berwenang, Allen Jones menyatakan ia telah mengambil pistol Glock 40 miliknya yang berada di laci truknya. Pada saat dia berjalan ke rumah, ia tersandung dan jatuh. Pistol tiba-tiba menembak kakinya tepat di atas lutut, katanya kepada polisi.

Jones lalu berteriak kepada istrinya untuk meminta bantuan. Saat itu Aleisha Jones mandi di lantai atas. Ketika mendengar teriakan suaminya, dia berlari dan melihat anaknya sendang mengambil pistol. Sayangnya, ketika ia mencoba untuk mengamankan pistol tersebut, anaknya malah mengibaskan tangan dan menembak dirinya. Bagian kiri leher Aleisha Jones terluka.

Salah seorang tetangganya yang mendengar suara tembakan itu, langsung berteriak meminta tolong. Ketika bantuan datang, mereka Aleisha Jones dan suaminya yang sering disebut 911.

Ketika aparat tiba, Allen dan Jones Aleisha sudah diangkut oleh mobil USA Health check Center.

Tim investigasi mengatakan cerita individu terlalu beradam satu sama lain. Pada laporan terakhir, keluarga Jones berada dalam kondisi stabil dengan luka yang tampaknya tidak mengancam jiwa. Tidak ada biaya yang telah diajukan.

sumber: danish56.blogspot.com
READ MORE

10 Mahluk Paling Beresiko Menimbulkan Kematian

1. Box Jellyfish (Ubur - Ubur kotak)

Urutan teratas dalam kategori hewan yang paling beracun jatuh pada Box Jellyfish. makhluk ini telah menyebabkan setidaknya 5.567 kematian sejak tahun 1954. Racun yang mreka miliki menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Dan bagian terburuk dari itu adalah bahwa racun Box Jellyfish ini sangat kuat sehingga terasa begitu menyakitkan. Biasanya korban dari racunnya bisa langsung dalam keadaan shock, tenggelam atau mati karena gagal jantung bahkan sebelum mencapai pantai.

Anda hampir tidak mempunyai kesempatan untuk selamat dari sengatannya, kecuali jika segera diobati. Setelah sengatan, beri cuka selama minimal 30 detik. Cuka memiliki asam asetat, yang menonaktifkan racun Box Jellyfish yang belum menyebar ke dalam aliran darah (walaupun tidak akan mengurangi rasa sakit). Mengenakan stoking sambil berenang juga merupakan tindakan pencegahan yang baik karena dapat mencegah makhluk ini untuk membahayakan kaki Anda.

Box Jellyfish dapat ditemukan di perairan sekitar Asia dan Australia.

2. KING COBRA:

King Cobra (Ophiophagus Hannah) adalah makhluk terpanjang di dunia ular berbisa - tumbuh dewasa menjadi 5,6 m (18.5 ft) panjangnya. Ophiophagus, secara harfiah berarti pemakan ular lain. Satu gigitan ular yang mematikan ini dapat dengan mudah membunuh manusia. Ular ini bahkan mampu membunuh Gajah Asia dewasa dalam waktu 3 jam.

Racun King Cobra tidak begitu beracun seperti ular berbisa lainnya, tapi King Cobra mampu menyuntikkan racun 5 kali lebih banyak dan dapat menyebabkan angka kematian hingga 5 kali lebih cepat daripada Black Mamba. Daerah 'kekuasaan'nya cukup luas, mulai di Selatan dan Asia Tenggara, hidup di hutan dataran tinggi yang lebat.


3.MARBLED CONE SNAIL:

Hewan kecil ini memang keliatan indah, namun hewan yg bernama Marbled Cone Snail ni dapat mematikan seperti hewan lain dalam daftar ini. Satu tetes dari racunnya begitu kuat sehingga dapat membunuh lebih dari 20 manusia. Jika Anda pernah terjadi berada di lingkungan air garam hangat (di mana bekicot ini sering ditemukan) dan melihatnya, jangan pernah berpikir untuk memungutnya.

Racun bekicot ini bisa mengakibatkan rasa sakit, bengkak, mati rasa dan kesemutan. Yang lebih parah lagi bisa mengakibatkan kelumpuhan otot, perubahan pandangan dan kegagalan bernapas. Belum ada antivenom (obat penawar) dari racun ini. Namun, hanya tercatat sekitar 30 kematian manusia yang disebabkan oleh bekicot ini.

4.THE BLUE-RINGED OCTOPUS:

The Blue-Ringed Octopus berukuran sangat kecil, hanya seukuran bola golf. Tetapi racunnya sangat kuat sehingga bisa membunuh manusia. Makhluk ini membawa racun yang cukup untuk membunuh 26 orang dewasa manusia dalam beberapa menit, dan tidak ada obat penawarnya. Mereka saat ini diakui sebagai salah satu dunia hewan paling berbisa.

Rasa sakit gigitan mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi yang mematikan jika neurotoxins dari racunnya sudah bekerja, maka mengakibatkan kelemahan otot, kesemutan, diikuti oleh penghentian bernapas dan akhirnya mati.

Mereka dapat ditemukan di kolam air pasang di Samudera Pasifik, dari Jepang ke Australia.

5.DEATH STALKER SCORPION:

Banyak yang percaya bahwa sebagian besar kalajengking relatif tidak berbahaya bagi manusia, hanya sebagai sengatan menghasilkan efek lokal (nyeri, kesemutan atau pembengkakan). Namun, Death Stalker Scorpion adalah spesies yang sangat berbahaya karena racunnya terdiri dari campuran zat yang sangat kuat yang menyebabkan neurotoxins menyebar dan menyebabkan sakit yang tak tertahankan, lalu demam, diikuti dengan koma, kejang-kejang, kelumpuhan dan kematian. Untungnya, sementara ini sengatan kalajengking ini tidak bisa membunuh manusia dewasa yang sehat, walaupun sengatannya sangat menyakitkan. Anak-anak, orang tua, atau orang lemah (terutama dengan penyakit jantung), berada pada risiko terbesar.
Death Stalker Scorpion tersebar di Afrika Utara dan Timur Tengah.

6. STONEFISH:

Stonefish mungkin pantas mendapatkan hadiah tertinggi untuk kategori Ikan yg paling beracun di dunia. Racunnya menyebabkan suatu rasa sakit yang sangat parah, sampai2 korban yg terkena sengatan ingin anggota tubuh yang terkena segera diamputasi. Ini digambarkan sebagai rasa nyeri terburuk yang pernah dikenal manusia. Hal ini disertai dengan kemungkinan sengatan listrik, kelumpuhan, dan kematian jaringan. Jika tidak diberikan perawatan medis dalam beberapa jam, ini dapat berakibat fatal bagi manusia.

Tubuh Stonefish yg dilengkapi duri beracun tampak mengerikan dan sepertinya dirancang untuk menyakiti predator.

Stonefish kebanyakan tinggal di daerah tropis di Capricorn, sering ditemukan di perairan dangkal laut tropis di Pasifik dan Hindia, mulai dari Laut Merah ke Perairan Queensland.

7.BRAZILIAN WANDERING SPIDER:

The Brazilian Wandering Spider (Phoneutria) atau laba-laba pisang muncul dalam Guinness Book of World Records 2007 untuk laba-laba yang paling berbisa dan laba-laba yang paling bertanggung jawab atas kematian manusia.

Laba-laba ini diyakini memiliki neurotoxic paling ampuh daripada racun laba-laba manapun. Hanya 0.006mg (0.00000021oz) racun, cukup untuk membunuh seekor tikus yg besar. Mereka juga sangat berbahaya karena sifat pengembaraan mereka. Mereka sering bersembunyi pada siang hari di daerah-daerah padat penduduk di dalam rumah, pakaian, sepatu bot, dan mobil.

Yang berbisa menggigit tidak hanya menyebabkan rasa sakit yang hebat, racun laba-laba ini juga dapat menyebabkan Priapisme - ereksi berlangsung selama berjam-jam yang mengarah ke impotensi.

8. INLAND TAIPAN:

Hadiah untuk Ular yg paling Beracun di Dunia jatuh pada ular Taipan dari pedalaman Australia. Hanya satu gigitan dari ular ini mengandung racun yang cukup untuk membunuh 100 manusia dewasa atau setara 250.000 tikus. Racun tsb setidaknya 200-400 kali lebih beracun dari ular kobra. Racun neurotoxic dari Taipan dapat membunuh seorang manusia dewasa hanya dalam 45 menit. Untungnya ular ini sangat pemalu dan tidak ada korban jiwa manusia didokumentasikan (semua yang terkena gigitan diobati dengan antivenin).


9. POISON DART FROG:

Jika Anda pernah berjalan di hutan saat hujan (di suatu tempat di Amerika Tengah atau Amerika Selatan), jangan pernah mencoba mengambil katak yang tubuhnya berwarna-warni, karena bisa jadi itu Poison Dart Frog. Katak ini mungkin adalah katak paling beracun di dunia.Dengan panjang 2 inci (5cm) katak ini memiliki cukup racun untuk membunuh 10 orang dewasa atau 20.000 tikus. Hanya 2 mikrogram racun yang mematikan ini saja (jumlah yang sesuai di ujung peniti) mampu membunuh manusia atau mamalia besar lainnya. Mereka disebut Poison Dart Frog (Katak Panah Beracun) karena suku pribumi Indian menggunakan racun katak ini untuk meracuni ujung anak panah mereka. Racun katak ini menyelimuti kulit mereka, menyebabkan rasa sakit dan dapat membunuh siapa pun yang menyentuh atau memakannya.

10. PUFFER FISH:

Puffer Fish adalah vetebrata kedua yang paling beracun di bumi (yang pertama adalah Poison Dart Frog). Banyak daging dari beberapa spesies Puffer yg menjadi hidangan lezat di Jepang (seperti Fugu) dan Korea (seperti bok-eh), tapi masalahnya spesies yg satu ini kulit dan organ-organnya sangat beracun bagi manusia.

Ikan kembung ini menyebabkan keracunan dan kematian yang cepat. Racunnya menyebabkan kelumpuhan pada lidah dan bibir, pusing, muntah, detak jantung cepat, kesulitan bernapas, dan kelumpuhan otot. Korban meninggal karena mati lemas karena otot diafragmanya lumpuh. Sebagian besar korban meninggal setelah 4 hingga 24 jam. masih belum ada obat penawar. Kematian biasanya terjadi ketika orang-orang yang tidak terlatih menangkap dan menyiapkan ikan untuk masakan Fugu.

Statistik menunjukkan bahwa terdapat 20-44% insiden keracunan Fugu per tahun antara tahun 1996 dan 2006 di seluruh Jepang dan hingga enam% insiden per tahun menyebabkan kematian. Sejak Fugus racun dapat menyebabkan kematian, hanya koki yang berlisensi yang diperbolehkan untuk mempersiapkan itu.

sumber: http://danish56.blogspot.com/2011/03/10-mahluk-paling-beresiko-menimbulkan.html
READ MORE
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...