Google Dukung Dunia Pendidikan Via MarketPlace

 
CALIFORNIA - Google Inc berbicara dengan para perusahaan pembuat software pendidikan demi membantu membangun sebuah marketplace untuk program pembelajaran online, sebuah industri yang nilainya kini mencapai USD5 miliar tahun ini.

Game serta perangkat instruksional untuk guru dari perusahaan-perusahaan seperti Grockit Inc. dan Aviary Inc. sudah ditawarkan di Google Apps Marketplace, sebuah online store dari Google yang dibuka sejak bulan Maret. Demikian seperti yang dikutip dari Bloomberg, Selasa (28/12/2010).

Salah satu pimpinan dari Google mengatakan bahwa kini perusahaan mesin pencari terbesar di dunia tersebut mencari perusahaan-perusahaan pengembang software pendidikan, juga untuk menghasilkan revenue dari proyek tersebut.

"Penjualan software untuk sekolah dan universitas di AS tahun ini harus melewati perolehan tahun 2009 yang sebesar USD4,6 miliar," menurut pihak Parthenon Group LLC.

Google bekerjasama dengan banyak sekolah, untuk menyediakan word processing gratis, email dan program spreadsheet untuk para pelajar dan guru. Kini Google ingin membantu di luar bidang yang biasa para pengembang software pendidikan lakukan.

"Jika kita bisa menyediakan akses ke aplikasi pendidikan kita ke 10 juta pengguna di ribuan sekolah, maka itu akan memenangkan kita segalanya," ujar Obadiah Greenberg, Business Development Manager for Education dari Google.

Kebanyakan pembuat software dengan produk di Google Apps Marketplace kini mengumpulkan revenue dari penjualan melalui website mereka.
Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...