Trik-Trik Kurangi Rasa Cemburu

Kecemburuan dapat merusak sebuah hubungan cinta yang telah terjalin. Jika Anda merasa kecemburuan padanya berlebihan dan cenderung tanpa bukti, saatnya mengurangi perasaan cemburu agar pasangan tetap nyaman berada di samping Anda.

Seperti dilansir Sheknows, berikut beberapa panduan untuk mengurangi rasa cemburu.

Menuliskannya

Biasakan diri untuk menulis beberapa kasusnya setiap Anda merasa cemburu. Tuliskan apa yang sebenarnya membuat Anda cemburu. Lalu, pergi keluar untuk mencari udara segar. Setelah Anda tenang, lihat lagi daftar tersebut. Sudahkah Anda melihat kasus tersebut dengan penjelasan logika? Ketika Anda menjauh dari rasa cemburu, maka Anda akan sadar bahwa itu hanya perilaku irasional.

Bicarakan dengan pasangan

Jelaskan kepadanya apa yang Anda rasakan. Katakan apa yang harus dia lakukan untuk membuat Anda merasa lebih baik. Misalnya, komitmen saling membatasi hubungan dari orang lain.

Ketahui ketidaknyamanan Anda

Perhatikan hubungan masa lalu Anda untuk tahu dari mana kecemburuan ini berasal. Pernahkah Anda berselingkuh? Atau mantan yang selingkuhi Anda? Untuk itu, usahakan menemui seorang terapis hubungan yang bisa membantu Anda lepas dari jeratan masa lalu.
Source: okezone.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...