Trik Agar Anak Muda Terpikat Sayur

Berbanggalah jika Anda memiliki kulit kuning langsat. Berdasar penelitian yang dilakukan tim dari St Andrews and Bristol University, Inggris, orang berkulit kekuningan terlihat lebih sehat dan menarik.

Penelitian mempelajari hubungan antara warna kulit dan daya tariknya dengan melibatkan 40 relawan berwajah Kaukasia Skotlandia.

Penelitian ini juga menemukan bahwa warna kulit bisa dipengaruhi karotenoid atau pigmen kuning pada beberapa buah dan sayuran. Karotenoid memainkan peran penting membuat kulit terlihat kekuningan.

Ian Stephen, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam penelitian, berharap, hasil penelitian ini akan membuka strategi baru untuk mendorong anak muda makan lebih banyak buah dan sayur. Kampanye eksotika kulit kuning ini diharapkan mendorong anak muda menggemari buah dan sayur.

Ia mengatakan, anak muda seringkali acuh dengan ancaman penyakit jantung jika kurang asupan buah dan sayur. Itu lantaran penyakit biasanya baru muncul di usia tua.

Sementara kampanye sayur dan buah membuat kulit kuning seksi tampaknya lebih efektif, karena hasilnya terlihat dalam waktu singkat. Hanya butuh sekitar dua bulan mengonsumsi buah dan sayur mengandung karotenoid untuk mewujudkan kulit kekuningan.

"Apa yang dapat kita lakukan adalah mengatakan, ini (kulit kuning seksi) bisa terlihat dalam beberapa bulan jika meningkatkan asupan buah dan sayuran," kata Ian, seperti dikutip dari Telegraph.

Buah dan sayur yang banyak mengandung karotenoid antara lain sayuran hijau, tomat dan wortel. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur setiap hari, bukan hanya demi kesehatan tetapi juga kecantikan kulit.

Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/199343-trik-agar-anak-muda-terpikat-sayur

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...