5 Festival Seru Selama Musim Dingin

Musim dingin tiba, masa liburan pun tiba. Ada lima tempat yang mengadakan festival salju terbaik untuk menyempurnakan liburan musim dingin Anda.

Berikut, lima tempat dimaksud:

Festival Salju Sapporo, Jepang
Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki musim es atau salju. Satu-satunya kota yang menjadi tempat untuk merayakan festival salju adalah Sapporo yang juga menempati posisi kelima sebagai kota terbesar di Jepang.

Beberapa patung es berukuran super mendominasi Festival Salju Sapporo, seperti bentuk Hello Kitty, Godzilla, Mickey Mouse dan patung-patung lainnnya yang mirip rusa.

Festival berlangsung setiap 7-13 Februari. Info selengkapnya, coba cek di www.snowfes.com/english.

Pasar Dingin, Swedia

Lebih dari 400 tahun, Pasar Dingin di Jokkmokk, Swedia, menawarkan berbagai kerajinan Sami (seperti centong/sendok kayu dan topi berbulu). Bukan hanya itu, di sekitar Pasar Dingin Jokkmokk juga ada pertunjukan balap rusa, tepatnya di Danau Talvatis.

Pasar ini bisa Anda kunjungi pada 3-5 Februari. Info selengkapnya, coba cek di www.jokkmokksmarknad.se.

Festival du Voyageur, Kanada
Jika Anda ingin mendapat info tentang Festival du Voyageur, coba lihat ke situs www.festivalvoyageur.mb.ca. Festival ini menampilkan berbagai atraksi menarik, seperti banyaknya para pedagang yang berjualan, pertunjukan acara musik, pertunjukan Metis, Bar Salju, dan permainan skating terpanjang di dunia di Sungai Forks Trail. Festival di Winnipeg, Kanada Barat, ini biasanya diadakan pada 18-27 Februari.
Festival Musim Dingin, Wisconsin
Atraksi yang ditampilkan pada Festival Musim Dingin di Madison, Wisconsin ini adalah aneka kostum Wisconsinites yang identik dengan suasana musim dingin di pusat kota Capitol Square.
Festival tahunan ini berlangsung pada 19-20 Februari. Info selengkapnya ada di www.winter-fest.com.

Snowbombing, Austria

Atraksi bom salju (snowbombing) bisa Anda temukan di Mayrhofen, Austria. Ini merupakan festival olahraga ekstrim yang terjadi di musim dingin, dimana para pemusik terkenal (The Prodigy dan para DJ) juga sering datang ke tempat ini.

Acara meriah ini hanya berlangsung pada 4-9 April. Untuk keterangan lebih lanjut, segera kunjungi www.snowbombing.com
Source: okezone.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...