Mengenal Lebih Jauh Negeri Kincir Angin

Belum pernah ke Amsterdam? Sama seperti saya belum sempat kesana..^_^, padahal di Ibu Kota Belanda ini banyak sekali museum unik yang wajib dikunjungi untuk melihat pesona sejarah Belanda.

Berikut beberapa museum yang wajib Anda kunjungi saat berada di negeri Kincir Angin ini.

Anne Frank House

Di museum ini, Anda bisa menyaksikan beberapa buku dan benda bersejarah Anne Frank. Kebanyakan berisi tentang pembantaian orang-orang Yahudi oleh tentara Nazi pada masa lampau.

Anne Frank House terletak di Prinsengracht 267 dan mulai dibuka pada 3 Mei 1960. Untuk informasi selengkapnya Anda dapat mengunjungi www.annefrank.nl.

Rijksmuseum

Rijksmuseum adalah museum nasional Belanda yang terletak di Museumplein, Amsterdam. Di dalam museum ini terdapat koleksi besar seni Asia dan lukisan-lukisan yang menggambarkan kejayaan Belanda di masa Golden Age.

Total koleksi di Rijksmuseum diperkirakan sekira 400 unit, termasuk karya-karya Rembrandt dan Frans Hals yang terpampang di bagian Philips Wing. Anda dapat meng-klik www.rijksmuseum.nl untuk informasi lebih lanjut.

Canal Boat Ride

Mendapat kesempatan pergi ke Canal Boat Ride selalu menjadi impian banyak orang. Dari dalam kapal boat ini, Anda bisa melihat pemandangan indah kota dalam dimensi yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin mendapat informasi perjalanan kapal boat, kunjungi situsnya di www.canal.nl. Selama mengikuti perjalanan Canal Boat Ride, setidaknya Anda akan berhenti di 14 pelabuhan yang mengacu pada tempat-tempat wisata utama.

Vondelpark

Taman seluas 48,56 hektare ini merupakan pusat hiburan yang bernuansa outdoor. Biasanya Vondelpark dijadikan tempat untuk bermain skate, sepeda, dan masih banyak lagi lainnya. Di tempat ini juga ada kafe besar Vertigo yang memiliki teras terbuka.

Bloemenmarkt

Bagi Anda yang suka dengan keindahan bunga, berkunjunglah ke Bloemenmarkt karena di tempat ini terdapat banyak kios penjual bunga yang tersusun rapi. Sebagian dari bunga-bunga itu yang berwarna merah, kuning, hijau, dan biru (keungu-unguan).

Van Gogh Museum

Museum ini tidak hanya menampilkan koleksi-koleksi lukisan Van Gogh saja, tetapi di dalamnya juga ada karya lukisan para seniman di abad ke ke-19 dan 20 yang juga menakjubkan. Info selengkapnya dapat dilihat di www.vangoghmuseum.nl.

Persewaan sepeda

Di Amsterdam juga ada tempat persewaan sepeda yang berpusat di selatan sepanjang Sungai Amstel. Salah satu toko sepeda sewa yang bisa Anda kunjungi adalah MacBike, yang memiliki beberapa cabang.

Noordermarkt

Yang terbaik dari pasar loak ini adalah terletak di pinggir kanal Jordaan. Biasanya pada Sabtu dan Senin pagi, Noordermarkt sangat ramai dikunjungi petani-petani organik dan pedagang keju.

Foam Photography Museum

Museum foto di Keizersgracht ini menawarkan beberapa hasil jepretan para fotografer besar dan berbakat yang sering disertakan dalam pameran seni rupa, dokumenter, sejarah, dan kontemporer. Jika Anda butuh informasi selengkapnya, segera kunjungi situs resminya di www.foam.nl.

The Nine Streets

Mungkin nama tempat ini terdengar aneh, tapi di kawasan yang dekat dengan kanal ini Anda bisa berbelanja barang-barang antik di sebuah galeri dan butik. Salah satu galeri yang bisa Anda kunjungi, yaitu Prinsheerlijk Antiek Shop. Di The Nine Streets juga ada beberapa kafe. Info tentang The Nine Streets ada di www.de9straatjes.nl/uk/.
Source: okezone.com, google.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...