Bosscha Tak Mau Gembar-gembor pada Pemerintah

Kepala Observatorium Bosscha Hakim L Malasan mengaku belum memberitahu pemerintah terkait diabadikannya 4 astronom Indonesia asal Bandung menjadi nama asteroid. Hakim mengatakan, enggan menggembar-gemborkan hal tersebut.


Menurut Hakim, hingga saat ini baru di kalangan terbatas saja informasi tentang 4 mantan Kepala Observatorium Bosscha yang jadi nama asteroid beredar.


"Kita low profile. Yang tahu baru sebatas lingkungan ITB dan ilmuwan," ujar Hakim kepada wartawan saat ditemui di Kampus ITB, Jalan Ganeca, Jumat (14/1/2011).


Dia menjelaskan setelah ada kabar tersebut, ia langsung memberitahukan pada suluruh dosen ITB. Menurutnya tanggapan para dosen pun begitu antusias. "Kita terharu dan bangga, teman-teman di ITB juga cukup gembira," kata Hakim.


Dirinya menambahkan, pemberian nama asteroid pada 4 mantan Kepala Observatorium Bosscha itu tak dianggap sebagai penghargaan pada individu.


"Pemberian nama itu mewakili astronomi di Indonesia secara umum dan juga Bosscha. Keempat orang itu menilai kalau ini bukan sebagai penghargaan individu. Dengan adanya hal ini, semoga pemerintah Indonesia terus mendukung dan menumbuhkembangkan astronomi. Sebab adanya penamaan asteroid yang dari mantan berarti diakui di mata dunia," katanya.
Source:  http://bandung.detik.com/read/2011/01/14/184551/1546927/486/bosscha-tak-mau-gembar-gembor-pada-pemerintah?881104485

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...