9 Rahasia Soal Perasaan Pria

Pria punya cara tersendiri dalam mengungkapkan perasaan yang kerap disalahartikan lawan jenis. Setiap pola asuh yang diterima tentu akan berbekas pada tekniknya mengelola hati.

Untuk bisa sedikit mengorek isi hati pria, terdapat beberapa rahasia yang biasa ia simpan. Berikut, sembilan rahasia mengenai perasaan pria yang dikumpulkan dari para psikolog yang memelajari peran gender, seperti dilansir dari WebMD.
Katakan "Aku cinta kamu" dengan tindakan
Sebagian pria lebih suka mengungkapkan perasaan melalui tindakan dibanding kata-kata. Pasangan Anda mungkin mengatakan "I love you" dengan memperbaiki hal-hal di sekitar rumah, membersihkan halaman, atau bahkan membuang sampah—apapun yang membuat dunia Anda menjadi tempat yang lebih baik.

Pria lebih serius soal komitmen

Pria memiliki reputasi buruk soal komitmen. Namun, bukti menunjukkan bahwa pria memiliki komitmen lebih kuat terhadap pernikahan. Mereka mungkin butuh waktu lebih lama sebelum memutuskan menikah, karena ingin memastikan pernikahan untuk selamanya. Sebuah survei terhadap pria menikah memperkuat hal tersebut. Disimpulkan bahwa 90 persen partisipan mengatakan bahwa mereka akan menikah dengan wanita yang sama jika diminta untuk menikah lagi.

Cara dia mendengarkan

Ketika mendengarkan seseorang bicara, Anda mungkin meresponsnya dengan kata "tidak", "memang", dan sebagainya. Ini cara untuk menyampaikan bahwa Anda mendengarkan. Tapi sebagian pria tidak melakukannya.

Hanya karena pria tidak mengatakan apa-apa saat Anda bicara, bukan berarti dia tidak mendengarkan. Dia mungkin lebih suka mendengarkan dengan diam dan berpikir tentang apa yang Anda katakan.

Berbagi kegiatan sebagai bentuk ikatan

Pria memperkuat hubungan terutama melalui kegiatan bersama, lebih besar daripada berbagi lewat pikiran atau perasaan. Bagi banyak pria, kegiatan seperti olahraga dan seks membuat mereka merasa lebih dekat dengan pasangan.

Pria perlu waktu untuk sendiri

Sementara gemar berbagi kegiatan bersama, pria juga membutuhkan waktu untuk menggeluti hobi, seperti bermain golf, berkebun, atau berolahraga di gym. Anda pun demikian. Ketika pasangan, baik suami istri maupun kekasih, memiliki ruang untuk memelihara privasi masing-masing, mereka memiliki lebih banyak hal untuk diberikan satu sama lain.

Pria belajar dari ayah mereka

Jika Anda ingin tahu bagaimana seorang pria akan bertindak dalam suatu hubungan, kenali ayahnya. Ada yang bilang, pria belajar tentang perannya dalam hubungan dengan melihat dan mendengarkan ayah mereka. Bagaimana anggota keluarganya saling berhubungan, terutama ayah-ibu dapat memprediksi bagaimana seorang pria akan memperlakukan istrinya.

Pria lebih santai daripada wanita

Wanita cenderung mengingat pengalaman negatif lebih lama, seperti stres, gelisah, atau kesedihan. Sebaliknya, pria cepat melupakan kejadian tidak menyenangkan dan cenderung bergerak lebih cepat. Jadi, sementara Anda masih ingin bicara soal argumen kemarin malam, pasangan mungkin sudah lupa hal itu.

Pria tak bisa menangkap isyarat halus

Pria cenderung tak bisa menangkap sinyal halus seperti suara atau ekspresi wajah. Tak heran bila mereka tak bisa melihat raut kesedihan di wajah wanita. Jika ingin memastikan pasangan mendapatkan pesan Anda, katakan secara langsung.

Pria menanggapi apresiasi

Menunjukkan apresiasi kepada pria akan membuat perbedaan besar dalam caranya bertindak. Studi menunjukkan bahwa suami lebih terlibat dalam pengasuhan ketika istri mereka bisa menghargai keterlibatan dan melihat kompetensi mereka.
Source: okezone.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...