Mobil - Mobilan Seharga Avanza

Pada pameran mainan internasional (toy fair) di Nuremberg, 3-8 Feberuari 2011, Audi AG ikut berpartisipasi. Lo, mau mejengin mobil-mobilan? Betul, tapi bukan berskala 1:87, 1:34 atau 1:24, melainkan 1:2 yang mereka sebut konsep Auto Union Type C e-Tron dengan harga sangat mahal 12.900 euro (Rp158,8 juta) setara dengan mobil terlaris di Indonesia Toyota Avanza.

Mahal sekali! Mobil yang mengingatkan kita pada mobil balap Mercedes era 1960-an ini mempunyai dimensi panjang 2,32 meter dan lebar 97 cm dan bisa dikemudikan remaja memiliki tinggi sampai 1,8 meter. Type e-Tron ini terlahir dari basis mobil balap Auto Union Silver Arrow Type C yang diluncurkan tahun lalu.


Disebut e-Tron karena mobil digerakkan oleh motor listrik bertenaga 1,5 HP dengan torsi 44Nm yang disuplai dari baterai litium-ion. Mobil dengan sistem berpenggerak roda belakang ini bisa melaju dengan kecepatan 30 km/jam dan punya gigi mundur.

Sekali charge penuh dengan tegangan listrik 230 Volt (untuk Eropa), bisa menjelajah sampai 25 km. Tak perlu cari tempat pengisian, tinggal colok ke stop kontak di rumah, dua jam sudah penuh.

Audi sepertinya memahami, mengenalkan merek ke anak-anak dan remaja merupakan investasi jangka panjang perusahaan. Tujuannya, saat mereka dewasa image merek Audi terus melekat pada pikirannya sehingga menjadi salah satu konsumen potensial nantinya.

Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...