Japan’s Ocean Dome, Pantai Di Dalam Ruangan Satu-satunya Di Dunia

Didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, daya kreatifitas yang hebat, dan penguasaan IPTEK yang dahsyat dari masyarakatnya, membuat Jepang menjadi negara yang luar biasa. Setelah membuat kereta tercepat (shinkasnsen), mereka membuat suatu terobosan baru lagi yaitu pantai buatan pertama di dunia.


Japan's Ocean Dome terletak di pulau Kyushu, dan merupakan pantai di dalam ruangan pertama di dunia. Pantai ini dibangun dengan dasar teknologi yang super hebat. Didekorasi dengan atap hidrolik yang bisa membuka dan menutup. Suhu di pantai buatan ini juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak perlu takut terbakar sinar matahari apabila sedang berjemur. Airnya bebas dari kadar garam sehingga airnya sangat bening. Japan's Ocean Dome ini juga merupakan pantai yang bagus untuk kegiatan surfing (berselancar), karena telah dibuat ombak yang sesuai untuk peselancar. Pasir laut yang higienis membuat pantai ini semakin banyak dikunjungi orang-orang.
Japan's Ocean Dome memiliki luas 300x100 Meter (984x328 kaki) dan diisi dengan 13,500 ton air laut bebas kadar garam. Bahkan di dalam pantai buatan ini terdapat hewan fauna dan flora buatan yang hidup di dalam laut. Tidak hanya pantai dalam ruangan saja yang disajikan disana, masih terdapat ruangan bermain tenis dan golf. Untuk memasuki wahana ini, harus membayar $50 untuk dewasa dan $35 untuk anak-anak. Cukup mahal memang, namun sangat sepadan dengan apa yang akan kita dapat dan nikmati saat berada di Japan's Ocean Dome.

Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...