Waspada, Pengelupasan Kulit Secara Kimiawi!

Banyak wanita yang melakukan peremajaan kulit wajah dengan pengelupasan (peeling). Hal ini diharapkan mampu memberikan kompleksi wajah yang segar dan cerah bersinar.

Namun, perhatikan kebiasaan pengelupasan kulit secara kimiawi. Pasalnya, pengelupasan kimiawi sangat berbahaya bagi imunitas tubuh. Hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Haifa, Israel.

Penelitian tersebut meneliti sistem imun wanita yang terbiasa melakukan pengelupasan kimia, dan wanita yang tidak. Antibodi grup pertama benar-benar buruk, ini berarti perlawanan terhadap infeksi dan penyakit lainnya terbilang sangat rendah. Demikian yang dilansir Genius Beauty,Minggu (2/1/2011).

Para dokter yang menyarankan pengelupasan kimiawi biasanya mengelupas bagian teratas kulit dan menembus lapisan terdalam kulit. Maka, pengelupasan ini dapat membuat iritasi lapisan dermis dan menghancurkan struktur sel.

Mikroba dapat menembus dan masuk ke dalam organ hati, dan organ hati akan semakin sulit menahan serangan penyakit karena berkurangnya imun tadi. Maka, penggunaan pengelupasan kimia secara rutin akan menimbulkan beragam penyakit.



Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2010/12/31/195/409181/waspada-pengelupasan-kulit-secara-kimiawi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...