10 Hal Yang Harus Anda Kunjungi Dan Lakukan Di Cape Town (Afrika Selatan)

Anda memiliki rencana untuk menonton langsung putaran final Piala Dunia 2010 langsung di Afrika Selatan?

Well, jika memang demikian, persiapkan diri Anda dengan baik. Bukan hanya kebutuhan finansial dan logistik, tapi juga pengetahuan mengenai kota yang akan Anda kunjungi nanti.

Ya, Anda akan rugi besar jika datang ke kota-kota penyelenggara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan hanya untuk menyaksikan tim kesayangan Anda bermain. Pasalnya ada banyak hal yang ditawarkan dari kota-kota tersebut, seperti halnya Cape Town, yang menyajikan banyak wahana yang tak laya dilewatkan.


1. Berkunjunglah Ke Robben Island
Jaraknya hanya setengah jam dari Cape Town dengan menggunakan kapal feri. Jika sudah sampai di pulau ini, Anda diyakini akan terpana dengan keindahan pemandangan dan Table Mountain.

Pulau ini juga memiliki sejarah penting, di mana Nelson Mandela sempat menghabiskan 27 tahun umurnya sebagai tahanan di pulau ini. Di tahun 1999, Robben Island dijadikan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

2. Harus Mengunjungi Table Mountain
Table Mountain adalah Cape Town, dan Cape Town adalah Table Mountain. Ya, keduanya sama-sama identik satu sama lain. Table Mountain menjadi latar belakang dari kota ini.

Table Mountain sendiri memiliki nama asli Hoerikwaggio, yang artinya kira-kira adalah Lautnya Pegunungan.

Jika anda cukup bugar, Anda bisa melakukan olahraga hiking ke puncak untuk bisa melihat pemandangan yang luar biasa di sekitar Table Mountain. Jika tidak mampu melakukan perjalanan darat, pihak pengelola menyediakan mobil kabel.

3. Lihatlah dan kagumi Stadion Green Point
Berbicara sepakbola dan Piala Dunia, semuanya tidak akan lepas dengan di mana olahraga itu dilangsungkan dan Stadion Green Point menjadi wakil dari Cape Town memberikan wadah untuk itu.

Sejak dibangun, direnovasi dan dikembangkan sampai saat ini, stadion Green Point berubah menjadi sebuah karya arsitektur yang luar biasa megah.

4. Menyelam dengan Hiu Putih

Di sini, Anda mungkin bisa merasakan pengalaman bagaimana rasanya terlibat dalam sebuah film bikinan Steven Spielberg di awal 80-an hingga pertengahan 90-an itu.

Ya, ada wahana baru yang ditawarkan oleh otoritas pariwisata setempat, yang sangat mungkin Anda tidak akan melupakannya hanya dalam sekejap.  

5. Menjelajah kota dengan berjalan kaki
Tak ada ruginya anda melakukan hal ini. Cape Town menyajikan banyak hal, terutama di waktu malam, mulai dari restoran, museum, kedai kopi dan bar, dan masih banyak lagi lainnya.  

6. Berselancar
Cape Town memiliki pantai yang terbilang indah dan memiliki ombak yang banyak diklaim sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Setidaknya ada 70 pantai yang tersebar, di mana setiap pantainya memiliki karakter ombak tersendiri.

7. Berkunjungah ke The Victoria, Albert Waterfront
Di sini, Anda akan mendapat banyak pengalaman romantis, menarik, unik, meriah dan menggairahkan.

Tempat ini adalah sebuah pelabuhan, di mana di sisi yang menghadap ke laut banyak tersaji restauran, bar, Aquarium dan banyak hal lain. Di sini, Anda juga berpeluang bertemu dengan banyak warga dari berbagai negara.

8. Nikmati olahraga alternatif di kota ini
Warga Cape Town termasuk pecinta olahraga. Banyak hal mereka lakukan, mulai dari kriket, rugby dan juga berbagai olahraga lokal.  

9. Terlibat dalam Sundowner
Sundowner adalah aktifitas unik yang dilakukan tiap sore hari jelang matahari tenggelam di ufuk barat, di mana setiap warga yang ambil bagian menikmatinya dengan sebuah minuman di tangan.

Untuk warga Cape Town, mereka melakukan aktifitas ini dengan berbekal bir lokal Afrika Selatan. Ingin mencoba?

10. Kunjungi The Cape Of Good Hope
Tempat ini adalah sebuah taman di tengah kota Cape Town. Memiliki nuansa sejuk dan menenangkan.
Taman ini juga dihuni oleh sejumlah kera, yang uniknya mereka tak suka dan menolak diberi makan oleh wisatawan yang ada di taman itu.  
Keajaiban Alam Afrika Selatan
Taman Nasional Kruger adalah taman nasional terbesar di Afrika. Total luasnya 18,989 kilometer persegi, memiliki panjang 350 meter dari utara ke selatan dan lebar 60 kilometer dari timur ke barat.

The Cradle of Humankind (Awal mula kehidupan manusia) adalah sebuah gua yang penuh fosil dan teka-teki. merupakan suatu tempat di dunia yang paling signifikan untuk bisa mengetahui asal muasal spesies kita dan menelusuri bentuk evolusi sebagai sebuah spesies.

Situs bersejarah ini banyak memberikan informasi ilmiah mengenai evolusi manusia, cara hidupnya dan semua hewan yang hidup bersama manusia dan apa yang dimakan. Permukaan tanah juga banyak menunjukkan tanda-tanda zaman pra-sejarah.

Situs ini menjadi salah satu situs warisan budaya dunia karena menjadi satu-satunya situs paling produktif dari sudut pandang paleontologi di dunia.

Titik Cape adalah sebuah tempat di mana Afrika bermula dan berakhir, tergantung bagaimana cara pandang Anda. Ada yang bilang Anda bisa menghirup udara yang benar-benar segar di dunia di tempat ini, karena posisi tempat ini berhadapan langsung dengan Antartika.

Sungai Ngarai Blyde adalah sebuah situs yang sangat indah, terletak 25 kilometer utara Mpumalanga. Panjangnya 25 kilometer dengan dipagari tebing-tebing yang tinggi, jeram yang mengerikan dan juga hutan sub-tropis.

Sungai ini dibentuk dari sebuah erosia ir yang membentuk fenomena gelogi paling fenomenal di Afrika Selatan. Untuk menggambarkan area ini dengan kata-kata cukup sulit dan Anda harus menyaksikan sendiri.

Gua Cango di Klein Karoo adalah salah satu keajaiban alam di Klein Karoo dan Oudtshoorn. Berada di lingkup Pengunungan Swartberg, Anda akan menemukan sebuah cekungan di tanah, dengan ruangan-ruangan yang luas dan membentuk formasi yang tinggi. Jangan sampai Anda melewatkan keajaiban alam ini jika Anda menelusuri Gua Cango.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2812108 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...