Sophia dan Aiden, Nama Bayi Paling Populer di 2010

Masih belum memiliki nama untuk bayi Anda yang akan lahir di 2011 ini? Informasi berikut ini bisa jadi referensi. Situs babycenter merilis 100 nama bayi paling populer di 2010. Pemenangnya adalah Sophia dan Aiden.

Sophia menggusur nama Isabella, yang pada 2009 lalu terpilih sebagai nama bayi perempuan paling populer. Sedangkan Aiden, untuk ke-6 kalinya menjadi jawara.

Menurut Vice President of Editorial and Global Editor in Chief BabyCenter.com, Linda J. Murray, pada 2010 lalu, nama-nama yang lebih modern banyak dipilih untuk bayi pria. Sedangkan untuk bayi perempuan, pilihannya jatuh lebih banyak ke sisi feminin.

"Salah satu yang masuk 10 besar adalah Abigail, terdengar sedikit retro atau kuno," kata Murray.

Murray menambahkan, nama-nama berbau retro memang kembali lagi pada 2010 ini karena serial televisi 'Mad Men'. Nama-nama seperti Jane, Betty, Roger dan Freddy banyak dipilih.

Aktor dan aktris televisi lainnya yang juga jadi insipirasi nama adalah para bintang Glee. Pada 2010 lalu, tidak sedikit orangtua yang menamani bayi mereka, Finn, Quinn dan Lea.

Dengan tertawa Murray mengatakan, banyak orangtua yang kini melihat dengan benar 10 nama yang masuk daftar nama bayi paling populer. "Tidak ada orangtua yang mau nama anak mereka sama dengan nama anak-anak lainnya yang satu sekolah," selorohnya.

Untuk nama bayi perempuan yang populer pada 2010 di antaranya adalah, Sophia, Isabella, Olivia, Emma dan Chloe. Sedangkan untuk bayi laki-laki, Aiden, Jacob, Jackson, Ethan dan Jayden.

Source: wolipop.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...