Pria Lihat Payudara Wanita pada Pandangan Pertama


Bukan rahasia jika pria makhluk visual yang melihat fisik untuk pertama kali. Tak heran jika pria senang melihat payudara wanita sebelum wajahnya. Dan untuk payudara, mereka akan melihat bagian itu lebih lama dari bagian tubuh lainnya.

Kaum hawa sering mengatakan, bahwa pria cenderung melihat payudara pertama kali, sementara wajah mereka adalah hal terakhir yang mereka perhatikan. Bukti tersebut diyakini oleh sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan para peneliti dari New Zealand's University of Wellington yang telah menemukan bahwa hal tersebut mereka lakukan.

Para ilmuwan telah menemukan, bahwa hampir setengah responden (47 persen) pria mengerdipkan pandangan pertamanya pada payudara wanita. Sepertiganya melihat ke pinggang dan pinggul, sementara kurang dari 20 persen melihat wajah perempuan. Demikian laporan Daily Mail Inggris yang dikutip dari Times of India, Selasa (4/1/2011).

Banyak yang percaya bahwa alasan di balik kecenderungan pria seperti itu karena faktor evolusi. Tak heran jika wanita dengan dada lebih besar dan pinggang ramping seperti Jennifer Hawkins, Lara Bingle, dan Rachael Finch memiliki tingkat yang lebih tinggi dari hormon estrogen wanita umumnya. Itu menunjukkan kesuburan yang lebih besar. Tapi para peneliti mengakui, bahwa mungkin ada penjelasan yang lebih membosankan.

"Pria mungkin melihat lebih sering pada payudara karena bagian itu bisa memuaskan secara estetik, tanpa menghiraukan ukuran," kata para peneliti seperti dikutip Daily Telegraph.

Penelitian tersebut diberikan kepada partisipan pria yang diminta melihat enam gambar dari wanita yang sama. Tapi ukuran payudara, pinggang, dan pinggul dibuat bervariasi. Mereka meneliti apa yang dilihat tiap pria pertama kali dan berapa lama mereka menatapnya. Dan hasilnya, payudara merupakan hal pertama dan terlama yang mereka pandangi.

Setelah sejumlah kajian ilmiah, kita meyakini fakta-fakta tersebut bisa menjadi kabar baik dan kabar buruk.

"80 persen dari fiksasi pertama pada payudara, dan perut. Pria menghabiskan waktu lebih konsisten melihat payudara, dan membuat fiksasi secara signifikan ke bagian atas mereka daripada daerah lain," papar peneliti.

Dalam penelitian ini juga menemukan, bahwa pria mulai menatap "komponen angka jam pasir" dalam waktu 0,2 detik. Selain itu, pria juga senang melakukan beberapa lirikan pada lengan, kaki bagian bawah, dan kaki.
Source: okezone.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...