Trik Mengecilkan Payudara Tanpa Operasi

Selama ini sebagian besar orang berusaha untuk memperbesar payudaranya, padahal tak sedikit yang merasa tersiksa dengan ukuran payudara yang terlalu besar. Ini dia cara mengecilkan payudara tanpa operasi.

Payudara yang besar bisa menyebabkan sakit punggung dan memiliki postur tubuh yang buruk karena cenderung condong ke depan yang menyebabkan tubuh bungkuk. Salah satu metode tercepat untuk menguranginya adalah dengan operasi. Tapi prosedur ini membutuhkan biaya yang mahal, waktu untuk pemulihan serta risiko yang mungkin timbul saat pembedahan.

Kebanyakan payudara yang besar terdiri dari jaringan lemak, karenanya beberapa program penurunan berat badan yang aman dapat menjadi plihan untuk mengurangi ukuran payudara tanpa operasi. Seperti dilansir Livestrong, ini dia cara mengurangi ukuran payudara secara alami yaitu:

Diet
Diet seimbang menjadi bagian penting dari setiap usaha penurunan berat badan. Makanlah makanan yang kaya nutrisi tapi rendah kalori, serta mengandung banyak vitamin dan mineral seperti ikan, ayam, bayam, telur, kalkun, brokoli, stroberi, jeruk.

Selain itu makanan yang dikonsumsi sebaiknya rendah lemak, garam dan gula serta menghindari makanan gorengan, sayuran kalengan dan minuman soda. Tetaplah mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap hidrasi.

Olahraga
Salah satu olahraga yang bisa dilakukan untuk mengurangi ukuran payudara adalah aerobik dan latihan kardio. Olahraga yang dipilih bisa berenang, bersepeda atau berjalan cepat untuk menghindari pantulan payudara yang terlalu sering karena bisa menyebabkan sakit dan rasa tidak nyaman.

Jika ingin melakukan latihan kardio seperti berlari, menari atau melompat, sebaiknya menggunakan bra yang tepat sehingga payudara tidak banyak memantul, tetap diam dan tidak menimbulkan sakit. Lakukan olahraga sedikitnya 45 menit sehari selama 5 hari dalam seminggu.

Latihan dada
Melakukan latihan ini bisa membantu otot dada mencapai penampilan dan terlihat atletis. Latihan klasik seperti push up dan bench press dapat bekerja pada seluruh otot dada. Lakukan latihan ini sebanyak 3 set dengan 20 pengulangan dan selama 2-3 hari dalam seminggu.
Source: http://www.detikhealth.com/read/2011/01/18/181604/1549419/766/trik-mengecilkan-payudara-tanpa-operasi?881104755

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...