LPI Berpeluang Rekrut David Beckham

Kredibilitas yang semakin tinggi dari kompetisi Liga Primer Indonesia diprediksi mempu menarik perhatian pemain luar negeri. Dengan dukungan sponsor Coca Cola dan Unilever, LPI juga dinilai mampu mendatangkan pemain sekaliber David Beckham.

Demikian diungkapkan 'penggila' bola yang juga seorang pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) doktor Ari Junaedi, seperti dilansir media Tribunnews, Sabtu (15/1/2011). Menurutnya, kasusnya seperti yang pernah terjadi saat Indonesia berhasil mendatangkan Roger Mila, pemain legendaris asal Kamerun merumput di liga Indonesia.

"Magnet sepakbola nasional yang kini seakan ada dipihak LPI, mau tidak mau akan menarik minat pesepakbola luar negeri untuk merumput di tanah air. Prediksi saya, kedatangan pemain-pemain top dunia tinggal tunggu waktu saja," kata Ari.

Dengan iming-iming bayaran tinggi, ujar Ari, daya tarik sponsor yg besar, serta dukungan supporter yang menggila di tanah air akan menjaring animo pemain handal kelas dunia untuk bergabung di klub-klub naungan LPI.

"Kalau Mark Viduca berkeinginan main disini, bisa jadi David Bechkan ikut pula merumput di sini. Tetapi, keinginan Beckham mungkin nanti, di beberapa tahun ke depan. Minat beberapa perusahaan besar seperti Coca Cola dan Unilever yang mensponsori LPI, mau tidak mau juga menjadi daya tarik marketing," imbuhnya.

Pemain-pemain kelas dunia yang menjadi ikon merek dunia, lanjut Ari Junaedi, tentu dengan perjanjian dengan sponsor akan bisa pula merumput di LPI. "Liga sepakbola tanah air punya potensi ekonomi yang luar biasa jika ditangani serius seperti yang telah dilakukan LPI. Meskipun, ini masih tahap awal," Ari menandaskan.
Source: http://7wolu.blogspot.com/2011/01/lpi-berpeluang-rekrut-david-beckham.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...