Renungan: Anjing Yang Setia Kawan Sampai Akhir Hayat

Anjing terkenal akan kesetiaan mereka pada pemiliknya, tapi anjing yang satu ini justru memiliki dedikasi ekstrem pada sesama anjing, yang bisa dibilang sahabat baiknya.



Di jalan Dazhi yang sibuk di China, dimana sahabatnya tertabrak mobil dan kendaraan di jalan tersebut melaju dengan cepat, anjing ini tetap menjaga sahabatnya tanpa peduli dirinya akan tertabrak mobil.

Meskipun para pengendara membunyikan klakson mobil mereka dan bunyi derau kendaraan di sana sini, anjing berwarna emas ini tetap berdiri melindungi sahabatnya yang tergeletak dijalan. Ia Anjing yang Setia Kawan Sampai Akhir.




Berkat kesetiaan anjing ini, sahabatnya yang meninggal setelah tertabrak mobil diambil oleh seseorang sedang melintas di jalan tersebut untuk dikuburkan. Orang itu dengan hati-hati mengambil pasangan anjing yang meninggal, sedangkan anjing yang tidak terluka diikat untuk keselamatan.

Cerita ini mengingatkan kita pada kisah Greyfriars Bobby, seekor anjing Skye Terrier yang menjadi terkenal di Edinburgh pada abad ke-19 setelah dilaporkan menghabiskan sisa hidupnya selama 14 tahun menjaga makam tuannya, John Gray, sampai anjing itu sendiri meninggal pada tanggal 14 Januari 1872.

Setahun kemudian, Lady Burdett-Coutts memiliki sebuah patung dan air mancur yang didirikan di ujung selatan dari George IV Bridge di ibukota Skotlandia untuk memperingati dia.

Dan pada tahun 2005, ada sebuah film Hollywood yang dibuat bercerita tentang kisah anjing Skye Terrier tersebut berjudul "The Adventures of Greyfriars Bobby" atau "Petualangan Greyfriars Bobby'.


Sebuah adegan dalam film The Adventures of Greyfriars Bobby, dimana Skye Terrier dengan setia menjaga makam tuannya selama 14 tahun

sumber: http://imroee.blogspot.com/2011/02/anjing-ini-setia-kawan-sampai-akhir.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...