Beasiswa Pascasarjana di Universitas Tokyo

Jika kamu tertarik melanjutkan studi pascasarjana dalam bidang teknik, farmasi, matematika, agrikultur, dan ilmu informasi dan teknologi, beasiswa ini cocok untukmu.

Tapi, syarat utamanya, kamu harus memiliki nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,5 serta berkemauan tinggi mempelajari bahasa dan budaya Jepang. PT Ajinomoto menawarkan beasiswa bagi bidang-bidang studi tersebut bagi kamu yang berusia tidak lebih dari 35 tahun pada 1 April 2012.

Kamu harus melewati berbagai seleksi yang dilakukan oleh Ajinomoto Indonesia, dan memenuhi syarat penguasaan bahasa asing dengan bukti berupa sertifikat Test of English as Foreign Language (TOEFL), Graduate Records Examination (GRE), dan Japanese Language Proficiency Test (JLPT).

Sebagai penerima beasiswa, kamu akan mendapatkan biaya bulanan 150-200 ribu yen tergantung status belajarmu.

Daftar persyaratan lengkap, formulir pendaftaran, dan formulir surat rekomendasi bisa kamu dapatkan dengan mengirimkan surat permintaan secara resmi ke alamat email elektronik rizki_indrawan@ajinomoto.co.id.

Jika semua persyaratan telah kamu penuhi, sertakan dokumen pendukung lainnya berupa:
- tiga lembar foto ukuran paspor yang diambil dalam enam bulan terakhir
- fotokopi transkrip nilai yang dilegalisasi
- fotokopi ijazah yang dilegalisasi
- dua surat rekomendasi dari rektor, dekan, atau pembimbing akademik.

Kirimkan formulir pendaftaran, surat rekomendasi, dan formulir bidang kajian dan program studimu dalam amplop tertutup ke:

PT Ajinomoto Indonesia
Jln. Laksda Yos Sudarso 77-78, Sunter
Jakarta 14350

Jangan lupa cantumkan Tokyo University Application pada sudut kanan atas amplopmu. Kamu bisa hubungi nomor 021-65304455 untuk informasi lebih lengkap. Tenggatnya 1 Maret 2011 ya!

sumber: http://kampus.okezone.com/read/2011/01/04/368/410441/beasiswa-pascasarjana-di-universitas-tokyo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...