Peneliti: Yeti (Yeren) juga ada di Indonesia

https://lh4.googleusercontent.com/--OktLAavFDs/TXWohRIJSZI/AAAAAAAADY8/EcLIL9ibjwk/s1600/yeti.jpg
Peneliti China mengumumkan akan kembali melakukan ekspedisi untuk menemukan Yeren, Yeti versi China. Tapi, makhluk misterius manusia setengah hewan itu ternyata juga ada di Indonesia. Menurut buku "Panduan Lapangan untuk Bigfoot, Yeti, dan lainnya, Misteri Primata di seluruh dunia" (Avon Books, 1999) disebut penduduk asli Sumatera percaya adanya Orang Pendek yang berarti orang kecil. Orang Pendek ini tampak memiliki perut panci besar dan kemungkinan berkulit abu-abu gelap, gelap hitam, kuning, atau cokelat.

Makhluk itu juga dikatakan memiliki rambut kepala yang sangat panjang, dan tingginya 0,8 sampai 1,5 m. Salah satu dugaan penampakan pertama Orang Pendek terjadi pada tahun 1923. Ketika itu pemukim Belanda di Sumatra melihat salah satunya di pohon. Meskipun ia bersenjata ia tidak mau menembak karena bentuknya menyerupai manusia. Sementara China akan kembali memburu makhluk misterius bernama Yeren itu.

Pencarian Yeren dalam dekade terakhir telah gagal untuk menemukan bukti yang meyakinkan menyangkut keberadaannya. Tim yang dipimpin oleh seorang pria bernama Luo Baosheng, berharap untuk mendapatkan dana US$1,5 juta untuk memulai pencarian kembali.

sumber: http://bukucatatan-part1.blogspot.com/2011/03/peneliti-yeti-yeren-juga-ada-di.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...