Cara Merawat Kulit Yang Gampang Jerawatan

Tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Pada umumnya, orang-orang yang mendapatkan masalah kulit atau jerawat memiliki jenis kulit yang sensitif. Sejumlah mereka yang mengalami jerawat kronis tentu harus mendapatkan perawatan yang tepat.


Seperti ditulis di Readbud, ada tiga jenis tipe kulit yaitu kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Jika Anda termasuk mudah terserang jerawat sebaiknya menghindari produk kecantikan yang memiliki pewarna dan parfum karena bahan-bahan itu bisa membuat kulit menjadi memerah.

Vitamins seperti A, C, E , dan B-complex, dan mineral seperti zinc bisa memperbaiki kulit. Berikut cara merawat kulit yang rentan:

*Anda harus membersihkan secara hati-hati kulit yang berjerawat dengan air hangat dan pembersih kulit yang alami. Bersihkan kulit dua kali sehari karena ini akan membersihkan sumbatan pada pori-pori

*Pilih pembersih kulit bebas minyak. Produk kecantikan konvensional mengandung banyak lemak yang bisa memenuhi pori-pori kulit.

*Jangan terlalu banyak membersihkan kulit dan menggunakan scrub. Anda tidak bisa menghilang jerawat dengan scrub. Ini malah membuat kulit memerah dan malah membuat jerawat menyebar.

*Merokok bisa membuat jerawat Anda tambah parah.
Toner pembersih dianjurkan namun jangan terlalu banyak digunakan. Sayangnya, ini mengandung alkohol dan membuat kulit kering dan bisa merusak kulit.

*Hindari berada di bawah paparan sinar matahari karena bisa membuat jerawat tambah parah

sumber:  http://blog.indojunkers.com/2011/02/tips-merawat-kulit-yang-gampang-berjerawat/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...