8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Madu adalah makanan manis bernutrisi alami. Glukosa dan fruktosa yang terkandung di dalamnya mudah diserap tubuh kita.

Inilah manfaat madu yang perlu Anda ketahui:

1. Menghilangkan kelelahan

Di antara semua makanan organik, madu mengandung energi yang paling dibutuhkan neuron kortikal. Tubuh mudah menyerap fruktosa dan glukosa dalam madu, menambah manfaat nutrisi.
2. Menutrisi jantung

Madu memberikan nutrisi pada otot jantung dan meningkatkan fungsi metabolisme jantung. Dia memberikan kontribusi atas sirkulasi pembuluh koroner yang baik dengan meningkatkan hemoglobin (pigmen dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke tiap jaringan) dan vasodilatasi (pembesaran atau perluasan pembuluh darah yang dapat menurunkan tekanan darah) dan menghindarkan darah dari pembekuan.
3. Melembabkan paru-paru

Madu mengurangi peradangan, mengurangi dahak, dan meringankan batuk.
4. Membantu pencernaan

Madu meningkatkan sekresi asam lambung dan meningkatkan gerakan dalam pencernaan. Dia sering digunakan untuk mengobati masalah pencernaan seperti sembelit, diare, gangguan pencernaan, sakit maag dan radang perut dan usus.
5. Menenangkan pikiran

Kaya glukosa, vitamin, mineral magnesium dan kalsium, madu juga membantu meredakan ketegangan syaraf dan mempermudah orang untuk tidur tanpa efek samping depresi atau kelelahan.
6. Menyembuhkan luka

Madu dapat menghambat penyebaran bakteri dan peradangan. Dia juga meredakan pembengkakan dan rasa sakit, menghilangkan otot mati, dan mempercepat penyembuhan luka.
7. Mengobati rasa sakit setelah menenggak minuman keras

Kandungan fruktosa tertentu dalam madu membantu mengurai alkohol dan membantu memulihkan dari kondisi memabukkan. Dia juga mengurangi sakit kepala akibat minum minuman keras terlalu banyak.
8. Perlindungan kulit

Madu, salah satu produk perawatan kulit terbaik, dia menawarkan antioksidan yang luar biasa dan merupakan produk yang bersifat membersihkan bagi kulit kita. Dia menghilangkan pemudaran warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

sumber:http://forum.detik.com/8-manfaat-madu-bagi-kesehatan-tubuh-t236046.html?l993306frm

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...