10 Benda Aneh Yang Pernah Dijual Di E-Bay

1. Ian Usher menjual dirinya secara penuh dan benar-benar seluruh hidupnya dijual. Rumah,jetski, mobil, pekerjaan, dirinya, dan bahkan memperkenalkan temannya di Perth (Australia) hanya karena dirinya sudah bosan dengan hidupnya. Anehnya penawaran berdatangan dan akhirnya seluruh hidup Ian terjual dengan harga 200,000 poundsterling (sekitar 3 milyar rupiah)

 
 

2. Dante Knoxx, seorang musisi menjual jiwanya namun niat Dante Knoxx ini tidak pernah kesampaian karena pihak eBay menarik iklan Dante sebelum ada pihak yang akan membelinya.


3. Sepasang celana dalam Michael Jackson berupa celana pendek (boxer) dilelang oleh eBay. Aneh menurut anda namun ternyata peminatnya banyak sekali dan celana pendek yang entah masih mempunyai bau jengkol dari Michael Jakson atau tidak, akhirnya terjual dengan harga 1 juta dolar atau sekitar 95 milyar rupiah! celana pendek ini dianggap bersejarah karena digunakan sebagai barang bukti ketika Michael Jackson dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak kecil pada tahun 2003.

4. Berawal dari iseng, pasangan suami istri menjual bayinya melalui lelang di eBay senilai 1 Euro (sekitar 9000an rupiah). Aksi iseng mereka ternyata berbuntut panjang karena mereka benar-benar kehilangan hak asuh bayi mereka. Selain itu, mereka juga diinterogasi atas kecurigaan atas penjualan anak yang sangat ensitif dan berat hukumannya. Untungnya, di akhir cerita, kedua orang tua si bayi bisa mendapatkan kembali hak untuk mengasuh anak mereka.

5. Sebuah keripik jagung berbentuk mirip dengan negara bagian Illinois ditemukan secara tidak sengaja oleh 2 orang bersaudara asal virginia. Kedua orang ini secara iseng memasukkannya kedalam situs lelang eBay dan terjual dengan harga lebih dari 1000 dolar.

6. Kota kecil di Albert, Texas, dan sekaligus jabatan sebagai walikota Albert dijual melalui eBay. Anda bisa menjadi penguasa di kota kecil ini. Kota ini terkenal dengan pohon-pohon oak yang tinggi, bunga-bunga liar, warisan jerman dan juga karena perilaku yang santai dari penduduk. Selain itu kota tersebut dikenal sebagai tamannya bir.

7. Toilet teknologi tinggi ini pada awalnya dibeli oleh kota seattle dengan harga 5 juta dolar namun ternyata toilet ini banyak dimanfaatkan oleh para pecandu narkoba. Akhirnya, toilet-toilet canggih itu dijual dengan harga 12,549 dolar di eBay.

8. Setiap orang menjadi berharga ketika pemilu diadakan, karena itu salah satu mahasiswa di Minnesota menjual hak suaranya pada saat pemilihan presiden AS 2008 lalu. Sayang sekali usaha sang mahasiswa berujung pada tuntutan hukum karena adanya pelarangan penjualan hak suara.

9. Celana dalam yang biasanya jorok dan kotor tidak mengendurkan minat orang untuk menjualnya. Seorang istri yang pisah dengan suaminya sakit hati dengan perselingkuhan suaminya. Istri terseebut kemudian mengiklankan celana dalam suaminya yang berukuran super besar itu dan juga pembungkus kondom ukuran kecil yang dia temukan di tempat tidur mereka.

10. Orang tua jaman sekarang memang harus berhati-hati kepada anak-anaknya. Seorang anak kecil berusia 10 tahun berusaha menjual neneknya yang berusia 61 tahun di eBay. Nenek yang dianggap menyebalkan oleh cucunya ini akhirnya tidak jadi dijual karena buru-buru dibatalkan oleh pihak eBay karena peraturan yang baru di eBay dilarang menjual dan membeli manusia. Andai saja tidak dibatalkan oleh eBay, tidak tertutup kemungkinan ada saja orang yang berminat membelinya, siapa tahu?

sumber: http://danish56.blogspot.com/2011/04/10-benda-aneh-yang-pernah-dijual-di-e.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...