Jus Kentang untuk Turunkan Berat Badan

Kentang biasa dijadikan makanan pengganti nasi bagi orang yang ingin mengurangi berat badan. Namun proses memasak kadang membuatnya kehilangan kandungan nutrisi. Kentang yang dimasak akan mengoksidasi nutrisi, menghilangkan vitamin dan mineral penting. Meskipun tinggi karbohidrat, kentang mentah rendah lemak dan mengandung potassium serta vitamin B kompleks.

Mengonsumsi kentang mentah bisa membantu Anda mengurangi berat badan karena bersifat basa pada tubuh, meningkatkan kemampuan sistem pencernaan dan punya efek pencahar ringan.

Namun Anda tidak bisa langsung mengonsumsinya begitu saja. Kentang mentah bisa diolah menjadi jus untuk menurunkan berat badan. Berikut ini caranya, seperti dilansir Livestrong.

Langkah 1
Untuk membuat jus, pilih kentang kecil yang tidak mempunyai titik-titik hijau atau hitam dan belum bertunas. Kentang kecil yang sudah dipanen sebelum matang sepenuhnya lebih kaya nutrisi. Kentang yang bertunas atau berwarna kehijauan biasanya mengandung racun alkaloid atau solanin penyebab kejang perut, diare dan sakit kepala.

Langkah 2
Jangan kupas kulitnya, karena sebagian besar nutrisi terdapat pada kulit dan di bawah kulit kentang. Buat jus kentang menggunakan juicer atau parut kentang yang sudah dibersihkan, dan peras airnya.

Langkah 3
Minum setengah cangkir jus kentang 30 menit sebelum sarapan. Jika tidak suka rasanya, Anda bisa mencampurnya dengan jus wortel. Kombinasi kentang dan wortel baik untuk mengeluarkan racun dari hati.

Langkah 4
Minum setengah cangkir kus dua jam sebelum tidur. Untuk mengurangi rasanya yang hambar, Anda bisa menambahkan jus lemon dan satu sendok teh madu, yang membuat pencernaan berfungsi lebih baik.

Langkah 5
Minum jus kentang secara teratur dua kali sehari selama dua minggu. Ikuti juga dengan memakan makanan sehat seperti sayuran, buah, gandum dan protein. Hindari makanan yang digoreng dan gula terlalu banyak.
Source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...