MU dan Beckham Terkaya Versi “Forbes”


Majalah bisnis asal Amerika Serikat, Forbes, menobatkan Manchester United dan gelandang Los Angeles Galaxy, David Beckham, sebagai klub dan pemain terkaya di dunia saat ini.

Forbes melansir bahwa kekayaan MU mencapai 1,12 miliar poundsterling (sekitar Rp 16 triliun). Ini menjadi tahun ketujuh bagi MU menduduki posisi ini. MU unggul atas Real Madrid (posisi kedua) yang hanya punya kekayaan 900 juta poundsterling (sekitar Rp 12 triliun) dan Arsenal (ketiga) yang mengantongi 700 juta poundsterling (sekitar Rp 10 triliun). Di tempat keempat, Forbes menempatkan klub Jerman, Bayern Muenchen, diikuti raksasa Spanyol, Barcelona.

Sementara dua tim besar Liga Primer Inggris, Chelesa dan Liverpool, juga masuk dalam sepuluh besar klub terkaya dunia. Chelsea menempati posisi ketujuh dengan nilai kekayaan 400 juta poundsterling (sekitar Rp 5 tirliun). Sementara Liverpool bertengger di peringkat kesembilan dengan kekayaan yang mencapai 332 juta poundsterling (sekitar Rp 3 triliun).

Beckham berhak menyandang pemain dengan hasil pendapatan terbesar usai mengalahkan duo pemain terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Dengan hasil pendapatan yang mencapai 24 juta poundsterling (sekitar Rp 343 miliar), Beckham mengangkangi Ronaldo yang mengantongi pendapatan 23 juta poundsterling (sekitar Rp 328 miliar) dan Messi yang punya pendapatan mencapai 19 juta poundsterling (sekitar Rp 271 miliar).

Meski sudah melanisr nama klub terkaya dan pemain dengan pendapatan tertinggi saat ini, Forbes baru akan menerbitkannya di majalah mereka pada edisi 9 Mei.

sumber: http://blog.indojunkers.com/2011/04/mu-dan-beckham-terkaya-versi-forbes/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...