Keindahan Ampera di Malam Hari

Tentunya kalian tau negeri kita ini terdiri atas banyak pulau, provinsi dan kota2 besar yang memiliki keindahan di setiap daerahnya.
nah, kali ini saya akan membahas salah satu kota di Indonesia, yaitu kota pempek Palembang.

Jembatan Ampera yang menyatukan masyarakat Seberang Ilir dan Seberang Ulu, menjadikan salah satu tujuan wisata di Kota Palembang. Jembatan yang diresmikan pada tahun 1965 oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno ini telah mengalami beberapa kali perubahan. Jembatan yang semula berwarna abu-abu, di masa orde baru dicat warna kuning.

Di masa kepemimpinan Walikota Eddy Santana Putra, jembatan ini dijadikan salah satu objek wisata menarik dan wisata bahari dengan menghiasi lampu kerlap-kerlip dan berwarna-warni. Kini Ampera menjadi landscape yang berlatar lampu warna-warni dan kerlap kerlip sangat indah bila di malam hari. 

yup, kini jembatan Ampera telah memiliki tampilan yang lebih indah dan glamour, dengan berhiaskan gemerlap lampu hias di sekeliling ampera.
Jembatan yang membentang di sungai musi ini terlihat sangat indah di malam hari, cocok untuk pemandangan saat berduaan dengan kekasih .
berikut penampakan jembatan ampera di malam hari.



kalo lagi menikmati malam di ampera, jangan takut kelaparan karena ga ada makanan , karena ada satu rumah makan di atas air, namanya rumah makan terapung. gimana ya rasanya makan di atas air ? ini penampakannya..



tidak hanya itu, jembatan ampera ini juga di per indah dengan tempat2 menarik di sekitarnya, seperti bunderan air mancur di, Benteng Kuto Besak (BKB), dan Masjid Agung.


tapi sayang air mancurnya sudah tidak seindah yang dulu :(

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10705706

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...