Tips Menghilangkan Bau Mulut

Pernahkah Anda mempunyai masalah bau mulut tidak sedap alias busuk, pasti pernah bukan. Tapi jangan sering-sering nanti bisa-bisa dijauhi teman-teman anda.  Selain memalukan, kondisi bau mulut atau napas tidak sedap juga dapat berpengaruh pada relasi sosial Anda.
Sudah menjadi pengetahuan umum, aroma mulut tak sedap biasanya disebabkan bakteri yang berkembang pada sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi dan gusi kita. Bau mulut muncul dari senyawa sulfat yang dihasilkan dari bakteri tersebut. Kondisi mulut yang kering, saat kita tidur misalnya, juga menyebabkan hal yang sama. lalu apakah obat bau mulut yang mujarab simak terus ya.
Selain itu, penyakit gigi, gusi dan perut bisa menjadi faktor pemicu munculnya bau mulut. Karenanya penting bagi Anda untuk mengetahui adanya resep alami untuk mencegah dan mengatasi serta menghilangkan masalah bau mulut atau napas tidak sedap tersebut tersebut.
blog-apa-aja.blogspot.comMengatasi Bau mulut dengan Jahe dan jus lemon
Cukup sediakan 1 gelas air putih hangat, lalu campurkan dengan 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh air jahe. Berkumurlah 1-2 kali sehari.
Menghilangkan Bau mulut dengan Daun peterseli
Daun ini mengandung essential oil dan klorofil yang bisa melawan bau tak sedap dari mulut. Gunakan sedikit daun peterseli yang sudah dipotong ke dalam 1 gelas air panas. Diamkan selama beberapa saat, lalu tambahkan sedikit cengkeh ke dalam larutan air panas dan daun peterseli. Aduk sebentar, dinginkan dan gunakan secara rutin sebagai obat kumur.
Menghilangkan Bau mulut tak sedap dengan Soda kue
Soda kue juga dapat digunakan untuk membersihkan segala bakteri penyebab bau mulut. Caranya, campurkan 2 sendok teh soda kue ke dalam 1 liter air putih. Gunakan 1-2 kali sehari sebagai obat kumur.
Mengatasi Bau mulut atau napas tidak sedap dengan Air putih
Mulut kering akan meningkatkan kerja bakteri dalam mulut. Jaga kebersihan dan kesehatan mulut dengan meminum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Semoga bermanfaat dan dapat menghilangkan napas tak sedap anda.
 
sumber: suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...